Tentang PDPERSI

Pusat Data & Informasi PERSI dibangun dan diciptakan sebagai perwujudan hasil pemikiran dan peran aktif PERSI selama ini terhadap kehidupan perumahsakitan di Indonesia, yang sampai saat ini - perlu diakui - masih menemukan banyak kendala. Dan sesuai dengan misi PERSI, maka Pusat Data & Informasi ini dibangun dengan mengemban misi sosial kepada kehidupan Rumah Sakit di Indonesia.

Pusat Data & Informasi PERSI berfungsi sebagai Intermediary, dengan menerapkan teknologi komputer dan internet yang tinggi. Sistem ini dibangun bertujuan menghubungkan Rumah Sakit beserta komponen lainnya dalam industri ini sehingga dapat saling berkomunikasi, bertukar informasi, dan melakukan transaksi, sehingga akan memotong mata rantai suatu proses yang pada akhirnya dapat mengurangi biaya, dapat memberikan keluaran dengan kualitas yang lebih baik serta kemudahan dalam hal pengaksesan.

PERSI sangat menyadari akan kompleksnya industri perumahsakitan di Indonesia karena bentuk geografi dan ukuran dari negara ini, karena itu penerapan internet sebagai media utama untuk melakukan komunikasi adalah hal yang sangat cocok. Umumnya suatu proses dan transaksi yang dilakukan pada dunia perumahsakitan di Indonesia masih sangat bergantung pada kertas serta sering terjadinya duplikasi pekerjaan yang mengakibatkan ketidak-efisiensian, pemborosan serta penundaan. Internet yang mempunyai sifat yang global dan universal ini dapat dikatakan sebagai media yang sangat ideal untuk berkomunikasi karena selain berteknologi tinggi, sistem ini juga dapat tersedia dengan biaya relatif murah.