Berita Terbaru

Antisipasi Bencana Asap, RSUD Kota Palangka Raya dan 11 Puskesmas Sediakan Fasilitas Oksigen

Monday 16 September 2019
Sebanyak 12 fasilitas oksigen dapat dimanfaatkan warga Kota Palangkaraya. Satu ruang oksigen berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palangkaraya dan 11 sisanya di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). "Terkait bencana asap, kami melalui Dinas Kesehatan menyiapkan fasilitas bagi warga yang mengalami kekurangan oksigen. Fasilitas di ruang UGD RSUD Kota Palangkaraya, Puskesmas Tangkiling dan Puskesmas Pahandut, beroperasi 24 jam dan sisanya mulai pukul 07.00 sampai 14.00 WIB atau selama jam kerja

RSUDAM Lampung Manargetkan Akreditasi Paripurna

Monday 16 September 2019
Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung diharapkan mendapat nilai paripurna dengan akreditasi paling tinggi dari tim survei Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS)."Kami menyambut baik kedatangan tim survei, jajaran RSUDAM semuanya sudah siap untuk dinilai," ujar Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, belum lama ini.Chusnunia menjelaskan, Pemerintah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi sudah berkomitmen memajukan pelayanan kesehatan. RSUDAM menjadi salah satu bagian terpenting dalam hal itu.

HMA Awards 2019, RS Unair Juara Kategori Projek Keterlibatan Komunitas

Friday 13 September 2019
Indonesia yang diwakili RS Univeritas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, meraih juara Asian Hospital Management Awards 2019 kategori Community Involvement Project. RS Unair mengajukan topik Hospital Ship Specialist for Remote Community: Empowering People's Health and Social Care. Pesaing pada kategori ini adalah Apollo Hospitals Enterprise Limited India, Dubai Health Authority UAE, National Healthcare Group Polyclinics Singapore serta Yishun Health Singapore

Arsip : August 2019


29/08/2019 02:12:01 PM

Jika Iuran Naik Dua Kali Lipat, BPJS Kesehatan Surplus Pada 2021

Mengubah perilaku hidup sehat masyarakat, agar biaya pengobatan kuratif tak menyedot banyak dana, membutuhkan proses dan tidak bisa dicapai dalam waktu yang singkat. Apa yang dilakukan pemerintah dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga untuk mengubah pola hidup sehat masyarakat sudah pada jalur yang benar


29/08/2019 02:10:58 PM

RS Jantung dan Pembuluh Darah Dibangun di Kendari, Pertama di Kawasan Timur

Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memiliki RS khusus Jantung dan pembuluh darah yang berlokasi di Kota Kendari. RS itu juga akan menjadi yang pertama di Kawasan Timur Indonesia. Proses pembangunan RS telah dimulai pekan ini, ditandai pemancangan tiang konstruksi beton oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, didampingi ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh.


29/08/2019 11:09:55 AM

Menkeu Usulkan Iuran BPJS Kesehatan Naik 100% Atasi Defisit Rp32,8 Triliun

Iuran BPJS Kesehatan diusulkan naik 100% tahun depan bagi semua kelas, sebagai solusi mengatasi defisit BPJS yang diproyeksi bisa mencapai Rp32,8 triliun pada 2019. Menkeu Sri Mulyani Indrawati menyatakan usulan itu dalam rapat bersama pemerintah dengan Komisi IX dan Komisi XI DPR RI di gedung DPR, kemarin. Rapat itu membahas penyelesaian masalah defisit program JKN.


29/08/2019 11:07:39 AM

RSUD Pemangkat Kini Miliki Alat Hemodialisa, Endoskopi dan CT Scan

RSUD Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, melengkapi fasilitasnya dengan membeli alat hemodialisa atau cuci darah bagi pasien gagal ginjal. Hadirnnya alat tersebut tidak lepas dari pengalaman beberapa tahun silam, seorang pasien dari desa terpencil di Sambas dengan penyakit gagal ginjal, menolak dirujuk ke Pontianak, karena di sini saat itu belum ada alat.


29/08/2019 11:06:30 AM

Balitbangkes Kemenkes Siap Teliti Bajakah yang Dikabarkan Sembuhkan Kanker

Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) di Kementerian Kesehatan siap meneliti potensi tanaman Bajakah asal hutan Kalimantan. "Saya pikir Insyaallah ada sesuatu di akar ini. Sampai diteliti di Universitas Lambung Mangkurat, ada kandungan antiradikal bebas yang tinggi sekali. Balitbangkes bersedia sekali untuk terus meneliti ini agar bisa berkembang," ujar Menteri Kesehatan Nila F Moeloek usai bertemu siswa-siswi asal Palangka Raya Kalimantan Tengah.


29/08/2019 11:05:20 AM

Smile Train Bekerjasama dengan RS Malahayati, Lakukan Operasi Bibir Sumbing

Smile Train, organisasi amal yang berfokus pada bantuan operasi korektif untuk anak-anak melakukan operasi bibir sumbing untuk sembilan anak di Rumah Sakit Malahayati, Banda Aceh. Sebagian besar pasien itu masih bayi. Sebanyak tiga anak berasal dari Kabupaten Bener Meriah serta masing-masing satu anak dari Kota Banda Aceh, Subulussalam, Aceh Selatan, Aceh Besar, dan Pidie.


29/08/2019 11:03:07 AM

RSUP Adam Malik Sukses Pisahkan Bayi Kembar Siam Adam dan Malik

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik melakukan acara serah terima bayi Adam dan Malik. Kondisi kesehatan bayi kembar siam Adam dan Malik asal Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) itu telah semakin membaik pascaoperasi pemisahan pada Selasa (23/7) lalu. "Semoga kedua bayi ini selalu diberikan kesehatan, menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat, bisa dengan menjadi dokter di kemudian hari.


29/08/2019 11:00:52 AM

RS Nemal Raih Akreditasi Utama

Rumah Sakit Nene Mallomo (RS Nemal) Sidrap di Kota Pangkajene, Sulawesi Selatan, berhasil meraih predikat utama dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). "Predikat utama itu satu grid di bawah predikat paripurna atau bintang lima," ujar Direktur RS Nemal Sidrap, drg Hasnani Rafi, melalui Sekretaris RS Nemal Sidrap, Salahuddin SKM mengungkapkan hal itu belum lama ini


29/08/2019 10:54:43 AM

Risiko Gagal Ginjal Mengintai Indonesia, PERSI pun Dukung Gerakan Ayo Minum Air

Sebanyak satu dari sepuluh populasi global mengalami gagal ginjal pada stadium tertentu. Global Burden Deseas 2010 mencatat gagal ginjal adalah penyebab kematian peringkat 18 dunia, dan di Indonesia merupakan rangking kedua pembiayaan terbesar dari BPJS Kesehatan. Kasus gagal ginjal itu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Sehingga, secara khusus Kementerian Kesehatan mengimbau kepada pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk dapat berpartisipasi dan mendukung upaya pencegahan dan pengendalian Penyakit GinjalKronis


29/08/2019 10:53:10 AM

PERSI Dukung Gerakan Minum Air yang Akan Disosialisasikan di Lima Provinsi

Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) bersama Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia melalui Indonesia Hydration Working Group (IHWG) dan Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK), bekerjasama untuk ikut serta mensosialisasian Gerakan Edukasi Kesehatan Nasional. Salah satu programnya, Gerakan AMIR atau Ayo Minum Air.


29/08/2019 10:51:39 AM

Miliki Fasilitas Baru, Pemkot Akan Wajibkan Puskesmas Rujuk Pasien ke RSUD SK Lerik

Semua Puskemas di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) direncanakan akan diwajibakan merujuk pasien yang membutuhkan penanganan medis lanjutan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik.


29/08/2019 10:49:58 AM

Berbahaya! Sehari Ada 70 Ton Limbah Medis Tak Terolah

Kementerian Kesehatan menyatakan setiap hari ada 70 ton limbah dari 2.820 rumah sakit se-Indonesia yang belum diolah di lokasi pengolahan. Keterbatasan jumlah pengolahan limbah, yakni hanya 10 perusahaan, menjadi faktor utama kondisi itu.



PD PERSI- Copyright © 2019

          

Halaman ini telah dikunjungi kali