Berita Terbaru

Lokakarya Metode Baru ”Analisis Beban Kerja dan Perencanaan SDM Rumah Sakit”

Friday 14 February 2020
Pada situasi ekonomi yang sangat kompetitif kualitas produk yang tinggi saja tidak cukup untuk memenangkan pertarungan bisnis yang semakin ketat. Kunci untuk dapat merebut hati pelanggan dan membuat pelanggan loyal adalah menjual jasa kesehatan bermutu tinggi dengan kualitas pelayanan yang excellent. Untuk dapat menciptakan jasa kesehatan yang prima Institusi Kesehatan harus didukung oleh SDM profesional dengan kinerja sesuai dengan harapan masyarakat.

Pelatihan Keperawatan : Tata Kelola SDM Keperawatan Sebagai Upaya Mewujudkan Pelayanan yang Aman dan Cost Efektif

Friday 14 February 2020
Pelayanan Keperawatan merupakan ujung tombak dalam pelayanan asuhan kepada pasien, dimana perawat merupakan ujung tombak yang melayani asuhan keperawatan selama 24 jam. Seiring dengan tuntutan pelayanan yang berkualitas dan adanya perubahan Paradigma pelayanan yang berpusat pada pasien maka diperlukan pelayanan yang berkualitas agar keselamatan pasien dapat terjamin

Peran Digitalisasi di Era Industri 4.0 dalam Pelayanan Rumah Sakit di Indonesia

Tuesday 11 February 2020
Pelayanan Kesehatan Indonesia perlu memiliki basis teknologi yang kuat demi melayani lebihdari 260 juta penduduk dengan standar yang memuaskan.  Teknologi digital sejatinya dapat di pergunakan untuk efisiensi reabilitas dan juga transparasi. Semua ini adalah hal penting untuk terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Akan tetapi di tengah pesatnya digitalisasi di semua sektor kehidupan. ternyata sumber daya manusia dan sistem kerja yang selama ini ada di pelayanan kesehatan belummemanfaatkannya dengan baik.

Arsip : August 2019


29/08/2019 11:37:14 AM

Pelatihan “Implementasi RCA, FMEA dan Manajemen Risiko untuk Meningkatkan Keselamatan Pasien di Fasilitas Pelayanan Kesehatan”

Program Keselamatan Pasien saat ini menjadi kewajiban bagi rumah sakit sesuai yang tertuang dalam UU RS no.44 tahun 2009 pasal 43 tentang Keselamatan Pasien dan Akreditasi RS. Dalam menerapkan keselamatan pasien, diperlukan suatu proses pembelajaran dari Kejadian Tidak diharapkan (KTD) dengan melakukan Analisa RCA (Root Case Analysis). Analisa Risiko secara proaktif dengan Analisa FMEA (Failure Mode Effect Analysis) dan Manajemen Risiko di Pelayanan Kesehatan.


29/08/2019 11:31:24 AM

Pelatihan “Keselamatan Pasien dan Manajemen Risiko di Fasilitas Pelayanan Kesehatan”

Gerakan moral Keselamatan Pasien Rumah Sakit merupakan issue global. Berbagai negara telah mengubah paradigma dari quality ke quality safety. Isu keselamatan pasien rumah sakit juga berkembang di Indonesia sejalan dengan semakin maraknya kasus-kasus yang masuk ke tuntutan hukum dan pengadilan. Kenyataan yang ada di rumah sakit bahwa terdapat ratusan jenis obat, ratusan tes dan prosedur, terdapat banyak pasien kelompok profesi dan individu staf, serta banyak sistem dan keberagaman yang semuanya ini sangat potensial menimbulkan kesalahan.



PD PERSI- Copyright © 2019