Figur

Berita Terbaru

Kuntjoro: PERSI adalah Organisasi Pembelajaran

Wednesday 30 November 2016
Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) akan membantu kalangan perumahsakitan menghadapi berbagai tantangan, terutama terkait implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). PERSI akan berkontribusi dengan menjadi penghubung antara RS dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan baik pada kasus-kasus teknis maupun menyelenggarakan berbagai forum diskusi untuk merumuskan solusi. 

Pantun Menkes Sambut Anung Sugihantono, Dirjen Baru

Wednesday 15 January 2014
“Awan putih tergurat jelas berarak di langit biru, ditemani angin yang bertiup perlahan. Selamat bertugas Dirjen GiKIA yang baru, selamat bergabung di Keluarga Kementerian Kesehatan,“ ujar Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi berpantun.

Wamenkes Bernyanyi untuk PP Tembakau

Wednesday 06 February 2013
"Lagu ini saya tulis spesial untuk melakukan sosialisasi PP Tembakau," ujar Ghufron yang menyanyikan sendiri lagunya dalam sosialisasi PP Tembakau yang digelar di Kementerian Kesehatan, Jakarta, belum lama ini.
Arsip

Berita Terbaru


30/11/2016 01:57:49 PM

Kuntjoro: PERSI adalah Organisasi Pembelajaran

Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) akan membantu kalangan perumahsakitan menghadapi berbagai tantangan, terutama terkait implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). PERSI akan berkontribusi dengan menjadi penghubung antara RS dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan baik pada kasus-kasus teknis maupun menyelenggarakan berbagai forum diskusi untuk merumuskan solusi.  Selengkapnya »
15/01/2014 02:40:16 PM

Pantun Menkes Sambut Anung Sugihantono, Dirjen Baru

“Awan putih tergurat jelas berarak di langit biru, ditemani angin yang bertiup perlahan. Selamat bertugas Dirjen GiKIA yang baru, selamat bergabung di Keluarga Kementerian Kesehatan,“ ujar Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi berpantun. Selengkapnya »
06/02/2013 10:39:06 PM

Wamenkes Bernyanyi untuk PP Tembakau

"Lagu ini saya tulis spesial untuk melakukan sosialisasi PP Tembakau," ujar Ghufron yang menyanyikan sendiri lagunya dalam sosialisasi PP Tembakau yang digelar di Kementerian Kesehatan, Jakarta, belum lama ini. Selengkapnya »
20/12/2012 12:23:35 PM

Bidan Rahmi Kikis Tradisi Pemberian Makan pada Bayi Baru Lahir

Kiprah tiga bidan dalam peningkatan kesehatan ibu dan anak diganjar Srikandi Award 2012. Di kategori Inisiatif Pemberdayaan Ekonomi dan Pangan diraih Bidan Sunarti dari Desa Kokap, Kulonprogo, D.I Yogyakarta. Selengkapnya »

dr. SUWARDJONO SURJANINGRAT

Dialah tokoh indische Partij yang pernah menggoncang dunia dengan tulisannya "Seandainya aku orang Belanda". Ternyata Suwardi yang dikenal dengan Ki Hajar adalah paman Suwardjono. "Ki Hajar adalah paman saya, kakak ayah saya" ujarnya. Berbeda dengan pamannya yang menekuni dunia pendidikan, Suwardjo lebih berminat di dunia kesehatan. Selengkapnya »

Dr. Niken Widyahastuti, Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Semarang.
Setelah Penculikan Bayi Itu

22 Oktober 2009 bisa jadi tanggal yang tak akan terlupakan bagi Dr. Niken Widyahastuti, mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Pada hari itu, bayi berumur dua hari diculik dari RS yang dipimpinnya, membuat sosok Niken jadi sorotan, bukan hanya oleh pemerintah daerah dan pusat, tapi juga media hingga LSM. Selengkapnya »

PROF. DR. SATYANEGARA, M.D:

PROF. DR. SATYANEGARA, ahli bedah saraf Indonesia lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Tokyo, dikenal sebagai pribadi yang tekun dan enerjik. Penilaian ini pun tersari dari motto kerjanya, "waktu bukan penentu berhasilnya pekerjaan. Sedangkan dalam bekerja, energy harus dibakar semaksimal mungkin". Selengkapnya »

Prof. Radja Pingkir Sidabutar Dokter yang suka berangan-angan

Sosok astronom mengkristal dalam angan-angan Prof. Dr. Radja Pingkir Sidabutar. Setelah lulus SMA Kanisius, Jakarta 1954, anak pertama dari empat bersaudara ini, justru berangan-angan menjadi astronom/ahli perbintangan. Bukan menjadi seorang dokter, profesi yang kini digelutinya. Karena itulah, ketika remaja, beliau berniat belajar ilmu perbintangan. Waktu itu, lulusan ilmu perbintangan masih sangat langka, kenang Prof. Sidabutar. Selengkapnya »

Prof. Dr. dr. Armen Mucthar, DAF., DCP., Sp.FK(K)"Usaha-Usaha memperbaiki Penggunaan Antibiotik Profilaksis"

Tentang harapannya terhadap dunia farmakoloi, Armen menghimbau kepada generasi penerus dan rekan-rekan sejawatnya. Harus banyak membaca. Kalau tidak, kita ketinggalan. Beberapa publikasi yang terbit setiap bulan misalnya, bisa kita keep up atau tidak? Kemampuan berbahasa inggris saya kira memang sangat penting sekali untuk dapat menyerap ilmu. Riset-riset itu adanya di Negara-negara maju, kebanyakan dipublikasikan dalam bahasa inggris. Sehingga kita memang harus banyak membaca dan mampu menilai secara kritis. Selengkapnya »

dr Mardjo Soebiandono, Sp.B, Ketua Tim Dokter Kepresidenan <br>Melekat 24 Jam dengan Presiden

Harus melekat 24 jam di samping Presiden dan siap melakukan langkah-langkah penyelamatan darurat, termasuk ketika nyawa orang nomor satu di Indonesia itu berada di ujung tanduk hanya dalam waktu lima menit! Selengkapnya »

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902