Berita RS

Berita Terbaru

144 RS Perangi Resistensi Antimikroba

Monday 13 February 2017
Penyakit infeksi masih merupakan salah satu masalah utama kesehatan masyarakat di negara berkembang dan beriklim tropis, termasuk Indonesia. Kini, ancaman dari penyakit infeksi itu makin bertambah dengan tingginya penggunaan antibiotik berlebihan yang memicu resistensi bakteri terhadap antibiotik.

Kemenkes Diskusikan Status UPT RSUD dengan PERSI dan Arsada

Friday 03 February 2017
Kementrian Kesehatan akan mempercepat proses peralihan status Rumah Sakit (RS) milik pemerintah daerah, dari semula Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT). Percepatan itu dibutuhkan agar manajamen RS mendapat pijakan regulasi dalam pengelolaan keuangan dan sumber daya manusia.

Arsada Rumuskan Rekomendasi untuk Regulasi RS Daerah Sebagai UPT

Monday 30 January 2017
Asosiasi Rumah Sakit Daerah Seluruh Indonesia (Arsada) menggelar lokakarya nasional membahas penyelenggaraan otonomi kesehatan lewat pengaturan hubungan dinas kesehatan dan rumah sakit (RS) daerah pada era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
26/10/2011 10:12:28 AM

Grup Ciputra Bangun 15 Rumah Sakit

Grup Ciputra berencana mengembangkan 15 jaringan rumah sakit (RS) Ciputra Hospital senilai total Rp 3 triliun dalam lima tahun ke depan. Pengembangan rumah sakit hanya dilakukan di proyek properti milik Ciputra.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan PT Ciputra Development Tbk Tulus Santoso mengatakan, setiap pembangunan rumah sakit membutuhkan dana sekitar Rp 100-200 miliar. “Sumber pendanaannya sebagian besar dari kas internal dan sisanya dari pinjaman perbankan. Tergantung dari investasi pembangunan proyek utama,” ujar Tulus di Jakarta, kemarin.

Menurut Tulus, pengembangan rumah sakit hanya bersifat pelengkap fasilitas yang ada di sebuah kompleks hunian. “Jadi, jaringan hospitality ini tidak berdiri sendiri dan bersinergi dengan bisnis utama. Setiap tahun akan ada pembangunan 2-3 rumah sakit,” jelas dia.

Ciputra Development masih melakukan survei di lima lokasi untuk pengembangan rumah sakit baru yakni Jakarta, Makassar, Palembang, Manado, dan Surabaya. Saat ini, perseroan bersiap meresmikan satu Ciputra Hospital di Citra Raya Tangerang pada akhir 2011. “Kami akan pilih lokasi lainnya yang paling siap,” ucap Tulus.

Sebelumnya, PT Sentul City Tbk bekerjasama dengan PT Pertamina Bina Medika dan PT Waskita Karya juga akan membangun rumah sakit Pertamina Sentul City. Biaya pengembangannya diperkirakan mencapai Rp 370 miliar dan pengoperasiannya ditargetkan mulai semester II-2012.

Dalam Konsorsium pengembangan rumah sakit bertaraf internasional ini, Sentul City akan bertindak sebagai pemegang saham terbanyak mencapai 45%. Sedangkan Pertamina Bina Medika (35%) dan Wijaya Karya (20%).

“Kami telah menyiapkan lahan untuk pengembangan rumah sakit Pertamina Sentul City seluas 2,5 hektare terletak di central business district Sentul City,” ujar Presiden Direktur Sentul City Charles Sidik Jonan, baru-baru ini.

Pembangunan rumah sakit Pertamina Sentul City dilakukan empat tahap. Pengembangan tahap pertama seluas 5553,4 meter persegi dengan investasi hingga Rp 170 miliar. Sedangkan pengembangan tahap berikutnya dilakukan secara bertahap dengan luas masing-masing tahap seluas 5228,8 meter persegi.
 
 

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902