Cakrawala

Berita Terbaru

KLHK di Rapat Darurat Limbah Medis PERSI: Tumpukan Mencapai 8.000 Ton di Seluruh Indonesia

Friday 06 April 2018
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memperkirakan tumpukan limbah medis di rumah sakit (RS) seluruh Indonesia mencapai 8.000 ton. Limbah-limbah medis itu tertumpuk di banyak RS pasca penertiban insenerator RS yang dinilai tidak memenuhi syarat.

Pemusnahan Tumpukan Limbah RS di Fasilitas Pabrik Semen Tunggu Kepmen LHK

Friday 06 April 2018
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (KLHK) pada Selasa (3/4) telah menandatangani kesepakatan dengan 4 pabrik semen untuk melakukan pemusnahan limbah medis yang kini menumpuk di rumah sakit (RS). Pabrik-pabrik semen itu masing-masing berlokasi dua di Jawa Barat, 1 Banten dan 1 lagi di Sumatera Barat. 

Agar Makin Trengginas Tangani Kejahatan Obat dan Makanan, BPOM Lantik Tiga Direktur Baru

Thursday 05 April 2018
Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM) melantik tiga direktur baru di Kedeputian Bidang Penindakan untuk mempercepat penanganan kasus kejahatan obat dan makanan. Ketiga direktur baru itu terdiri atas Direktur Penyidikan, Direktur Intelijen dan Direktur Pengamanan. 
Arsip
08/01/2015 11:53:15 PM

Tahun Ini, RSUD Ainun Habibie Dibangun di Gorontalo

Gorontalo - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasri Ainun Habibie akan dibangun di Gorontalo, diharapkan menjadi RS rujukan tipe B pertama di provinsi itu. Pemerintah Provinsi menyiapkan anggaran sebesar Rp. 55 Miliar untuk mendanainya.

"Saya mendatangi Menteri Kesehatan Nila Moeloek di kantornya di Jalan Rasuna Said, kawasan Kuningan, Jakarta, demi meyakinkan beliau. Alhamdulillah respon Ibu Menteri sangat baik. Beliau akan memasukan pembangunan RSUD ini ke rencana pembangunan pemerintahan Jokowi-JK. Kami memang bertekad membangun RSUD ini pada 2015," kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, baru-baru ini.

Bantuan dari pusat, kata Rusli, diperlukan karena untuk membangun RS dengan kualitas terbaik, tidak cukup dengan dana daerah. Terlebih, RS Hasri Ainun Habibie itu membutuhkan peralatan medis dan tenaga ahli dengan dana besar.

Selain berupaya meyakinkan pemerintah pusat, Rusli juga mengaku menjalin komunikasi dengan para investor, salah satunya pemilik Lippo Group, James Riyadi. "Ia serius ingin membangun RS swasta di Gorontalo," kata Rusli.

"Sebab Gorontalo sudah punya program jaminan kesehatan yang terintegrasi dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Artinya dari sisi penjaminan warga sudah baik, tinggal masalah fasilitas kesehatan yang masih sangat minim," ujar Rusli. (IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902