Bias Wanita

Berita Terbaru

Tenang Ibu-Ibu! Permen Dot Terbukti Bebas Narkoba, Formalin dan Rhodamin B

Thursday 09 March 2017
Hasil uji permen dot yang sempat dikabarkan diduga mengandung narkoba sebagaimana temuan pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, ternyata negatif, baik itu dari unsur narkotika dan psikotropika serta kandungan zat berbahaya lainnya yaitu formalin dan Rhodamin B.

Menkes di RS Cicendo: Waspadai Jika Pupil Mata Anak Terlihat Putih

Tuesday 07 February 2017
Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengingatkan, orangtua harus awas dengan kesehatan mata anaknya, salah satu yang paling penting, mewaspadai adanya pupil mata berwarna putih. Jika ditangani segera, bisa menghindarkan anak dari risiko yang mengintai, yaitu kebutaan akibat retinoblastoma atau tumor mata ganas.

Jauhi Penyakitnya, Bukan Penderitanya, Karena Ibu dan Bayi pun Bisa Kena HIV/AIDS

Monday 16 January 2017
HIV/AIDS tidak akan menular lewat gigitan nyamuk, bersalaman, menggunakan peralatan makanan yang sama bahkan tinggal serumah! Fakta lainnya, HIV/AIDS tidak semuanya karena perilaku yang dianggap tercela, seperti karena narkoba atau perilaku seksual.

Berita Terbaru


09/03/2017 04:22:33 PM

Tenang Ibu-Ibu! Permen Dot Terbukti Bebas Narkoba, Formalin dan Rhodamin B

Hasil uji permen dot yang sempat dikabarkan diduga mengandung narkoba sebagaimana temuan pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, ternyata negatif, baik itu dari unsur narkotika dan psikotropika serta kandungan zat berbahaya lainnya yaitu formalin dan Rhodamin B. Selengkapnya »
07/02/2017 03:49:11 PM

Menkes di RS Cicendo: Waspadai Jika Pupil Mata Anak Terlihat Putih

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengingatkan, orangtua harus awas dengan kesehatan mata anaknya, salah satu yang paling penting, mewaspadai adanya pupil mata berwarna putih. Jika ditangani segera, bisa menghindarkan anak dari risiko yang mengintai, yaitu kebutaan akibat retinoblastoma atau tumor mata ganas. Selengkapnya »
16/01/2017 02:44:28 PM

Jauhi Penyakitnya, Bukan Penderitanya, Karena Ibu dan Bayi pun Bisa Kena HIV/AIDS

HIV/AIDS tidak akan menular lewat gigitan nyamuk, bersalaman, menggunakan peralatan makanan yang sama bahkan tinggal serumah! Fakta lainnya, HIV/AIDS tidak semuanya karena perilaku yang dianggap tercela, seperti karena narkoba atau perilaku seksual. Selengkapnya »
02/01/2017 03:03:17 PM

Risma: Banyak Wahana Belajar dan Bermain Gratis, Anak Tak Akan Nakal

Agar energi anak-anak di surabaya tersalur secara positif, Pemerintah Kota Surabaya menyediakan aneka wahana agar anak-anak tetap punya aktivitas yang bagus di luar jam sekolah. Wahana itu berupa tempat belajar dan bermain di sejumlah ruang publik. Selengkapnya »
01/12/2016 02:29:56 PM

Empat Dukungan yang Dibutuhkan ODHA dari Keluarga

Disekitar Anda ada Orang dengan HIV/AIDS (ODHA)? Inilah bentuk dukungan yang bisa diberikan agar mereka bisa bertahan dan berdaya yang diungkapkan Eliyati, ODHA yang juga penggiat HIV/AIDS di Rumah Cemara, Bandung, organisasi yang bergiat pada advokasi ODHA. Selengkapnya »
11/10/2016 04:53:28 PM

Iriana Jokowi: Wahai Perempuan, Mari Deteksi Dini Kanker Payudara dan Serviks!

Iriana Joko Widodo, sang ibu negara, mengajak para perempuan aktif melindungi dirinya dari risiko pencegahan kanker dengan melakukan metode Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) untuk mendeteksi kanker serviks dan Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS) untuk kanker payudara. Selengkapnya »
11/08/2016 06:32:01 AM

Dua Tahun Pertama Yang Tak Bisa Dikoreksi, Jadi Mari Berikan ASI

Pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan merupakan salah satu intervensi gizi spesifik yang secara ilmiah sudah terbukti berkorelasi dengan penurunan angka stunting atau pertumbuhan terhambat. Lancet Breasfeeding Series 2016 pada akhir Januari  lalu di Washington DC memuat pencapaian cakupan pemberian ASI tingkat global serta keuntungan pemberian ASI baik untuk ibu maupun bayinya. Selengkapnya »
06/06/2016 11:06:07 AM

Bersihkan Karang dan Gosok Gigi, Kiat Hindari Bau Mulut Selama Puasa

Agar tak bau mulut, kebersihan rongga mulut saat berpuasa harus dijaga, begitu pula masalah sistemik yang berkaitan dengan pencernaan seperti kelainan atau luka lambung.  Saat berpuasa tubuh tidak mendapatkan cairan di siang hari sehingga akan mengurangi jumlah saliva atau air liur yang salah satu manfaatnya mencegah bau mulut. Selengkapnya »
18/05/2016 09:10:17 AM

Putri Indonesia: Semangat Terus Ibu Bidan!

"Kehadiran Putri Indonesia diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi para bidan. Kedepan, saya berharap keberadaan bidan terhadap kelangsungan kesehatan, seperti halnya Putri Indonesia, disanjung oleh masyarakat," kata Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Agam, Sesri dalam seminar kesehatan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI), baru-baru ini, yang juga dihadiri Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw. Selengkapnya »
16/02/2016 08:03:10 AM

Agar Kulit Tak Cepat Menua, Selalu Gunakan Tabir Surya!

Sebanyak 80% kasus penuaan dini di usia muda di Indonesia diakibatkan radiasi ultraviolet (photoaging) atau sinar matahari. Iklim tropis dengan paparan sinar matahari menyengat hingga ke lapisan kulit Selengkapnya »

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902