Berita PERSI

Berita Terbaru

PERSI, FK UGM, INRUD dan ADINKES Berkolaborasi Kendalikan Antimikroba

Monday 02 April 2018
Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Divisi Farmakologi Klinik, International Network for Rational Use of Drugs Indonesia (INRUD Indonesia) serta Asosiasi Dinas Kesehatan (ADINKES) akan menyelenggarakan lokakarya dan pelatihan bertema Meningkatkan Penggunaan Rasional dan Mengurangi Konsumsi Anti-Infeksi untuk Pengendalian Resistensi Antimikroba Pendekatan Partisipatif, lnstitusional dari Bawah pada Kamis (5/4) di ruang Ruang Theater Gedung Perputakaan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM, Yogyakarta.

PERSI Ajukan Alternatif Solusi Defisit JKN

Saturday 03 March 2018
Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) mengajukan rekomendasi untuk mengatasi defisit dana Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Wamen Keuangan di Seminar Nasional PERSI: RS Jangan Risau Soal Tagihan, Kami Siapkan 8 Bauran Kebijakan

Saturday 03 March 2018
Defisit anggaran BPJS Kesehatan, keterlambatan pembayaran klaim RS hingga kemungkinan kenaikan tarif INA CBGs dikupas dalam Seminar Nasional Perhimpunan RS Seluruh Indonesia (PERSI) Kupas Tablet Tuntas Implementasi Pengelolaan Keuangan dan Akuntansi RS Mengatasi Gangguan Cash Flows Melalui Penyusunan Road Map Defisit JKN di Jakarta, hari ini, Sabtu (3/3).
16/08/2017 09:23:17 AM

Pengurus PERSI dan Makersi NTT Dilantik, Dilengkapi Empat Komisariat Wilayah

Kupang -
Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dan Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (Makersi) Daerah Nusa Tenggara Timur  (NTT) periode 2015-2018 dilantik pada 22 Juli 2017 di Kupang, NTT oleh Ketua Umum PERSI Dr. Kuntjoro AP,M.Kes.

Ketua PERSI Daerah NTT terpilih adalah Drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes, yang juga Direktur RSUD WZ Johannes, Kupang sedangkan posisi Wakil Ketua dijabat dr. Rita Enny S, M.Kes.

Sementara, Ketua Makersi dijabat dr. Xaverius Seikka, dan wakilnya
dr. A.A. Heru Tjahyono, SpoG.

Surat keputusan tentang susuan pengurus PERSI dan Makersi itu sebelumnya ditetapkan pada 5 Juli 2017.

Selain dilengkapi empat bidang kepengurusan, yang terdiri atas organisasi dan hukum, pelayanan dan akreditasi, pendidikan dan latihan serta jaminan kesehatan, PERSI NTT juga dilengkapi Ketua Komisariat dari empat wilayah. Komisariat itu terdiri atas : pertama, wilayah Kota Kupang, Daratan Timor dan Sabu, kedua, Flores, ketiga, Sumba dan keempat, Flores Timur, Lembata dan Alor.
(IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902