Berita PERSI

Berita Terbaru

PERSI, FK UGM, INRUD dan ADINKES Berkolaborasi Kendalikan Antimikroba

Monday 02 April 2018
Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Divisi Farmakologi Klinik, International Network for Rational Use of Drugs Indonesia (INRUD Indonesia) serta Asosiasi Dinas Kesehatan (ADINKES) akan menyelenggarakan lokakarya dan pelatihan bertema Meningkatkan Penggunaan Rasional dan Mengurangi Konsumsi Anti-Infeksi untuk Pengendalian Resistensi Antimikroba Pendekatan Partisipatif, lnstitusional dari Bawah pada Kamis (5/4) di ruang Ruang Theater Gedung Perputakaan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM, Yogyakarta.

PERSI Ajukan Alternatif Solusi Defisit JKN

Saturday 03 March 2018
Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) mengajukan rekomendasi untuk mengatasi defisit dana Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Wamen Keuangan di Seminar Nasional PERSI: RS Jangan Risau Soal Tagihan, Kami Siapkan 8 Bauran Kebijakan

Saturday 03 March 2018
Defisit anggaran BPJS Kesehatan, keterlambatan pembayaran klaim RS hingga kemungkinan kenaikan tarif INA CBGs dikupas dalam Seminar Nasional Perhimpunan RS Seluruh Indonesia (PERSI) Kupas Tablet Tuntas Implementasi Pengelolaan Keuangan dan Akuntansi RS Mengatasi Gangguan Cash Flows Melalui Penyusunan Road Map Defisit JKN di Jakarta, hari ini, Sabtu (3/3).
03/01/2018 05:05:30 PM

PERSI Lakukan Webinar, Siapkan RS Presentasi dalam Kongres IHF di Brisbane

Jakarta -
Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) mengkonsolidasikan anggotanya  untuk melakukan presentasi pada International Hospital Federation (IHF) 42nd World Hospital Congress pada 10 to 12 October 2018 in Brisbane, Australia. Tema yang diusung, Innovate, Integrate, Inspire, How can healthcare evolve to meet 21st century demands?

"Bagi PERSIAN yang ingin presentasi, batas waktu untuk abstraknya, 15 Januari 2018. Informasi lengkap ada di congress.ihf-fih.org/ihf_abstracts," ujar Ketua Umum PERSI dr. Kuntjoro Adi Purjanto, Mkes dalam komunikasinya dengan anggota PERSI.

Untuk menyiapkan abstrak, lanjut Kuntjoro, pihaknya memfasilitasi penyusunan dengan tiga kali pertemuan melalui Webinar, yaitu: Selasa 2 Januari 2018 pada pukul 13.00 hingga 14.30 WIB tadi, di alamat Webinar PERSI bertitel Konsultasi Penyusunan Abstrak IHF Pertemuan Pertama.

Sedangkan Pertemuan Kedua akan dilakukan pada Selasa, 9 Januari 2018, pukul 14.00 - 15.30 WIB di Webinar PERSI: Konsultasi Penyusunan Abstrak IHF Pertemuan Kedua.

Selanjutnya, Konsultasi Terakhir, Kamis, 11 Januari 2018, pukul 08:30 - 10:00 WIB di Webinar PERSI: Konsultasi Penyusunan Abstrak IHF Pertemuan Ketiga.

Pertemuan difasilitasi Prof dr Laksono Trisnantoro, Msc, Phd, Guru Besar di Fakultas Kedokteran dan Bagian Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, secara langsung dari kampus di Yogyakarta tersebut. Sedangkan di kantor Pengurus Pusat PERSI, hadir pengurus dr Wasista Budiwaluyo, MHA. Odang Muchtar, MBA, AAAJI-QIP, Dr. dr. Natsir Nugroho, SpOG, MKes serta Bendahara Umum PERSI  Soemaryono Rahardjo, SE, MBA

"Proses konsultasi, bisa onsite di UGM atau di kantor PERSI, Webinar bisa diikuti dengan memanfaatkan laptop atau ponsel," ujar dr. Kuntjoro.

Konsultasi diberikan gratis, dan ketika abstrak telah siap, dan dibutuhkan konsultan bahasa Inggris, PERSI pun akan membantu.
(IZn - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902