Kilas RS

Berita Terbaru

RS Husada Utama Mengedepankan Kenyamanan dan Kepuasan Pasien

Wednesday 24 April 2013
Rumah Sakit Husada Utama (RSHU) Surabaya terletak di Jl. Prof. Dr. Moestopo no 31-35 merupakan Rumah Sakit Umum kelas B yang berdiri megah di atas tanah seluas 14.490 m2 dengan 16 lantai seluas  33.908 m2 dan area parkir seluas 12.368 m2.

RSI Sultan Agung Semarang : Tingkatkan Mutu Pelayanan dengan Pembangunan Gedung “Multi Center of Excellences” 9 lantai.

Tuesday 17 July 2012
40 tahun mengabdi dan melayani  merupakan sebuah prestasi RSI Sultan Agung Semarang yang patut untuk dibanggakan. Namun, tidak terhenti sampai di situ saja, ke depannya RSI Sultan Agung ...

Sekilas 91 Tahun Rumah Sakit DARMO

Tuesday 21 February 2012
Bila mengunjungi RS Darmo masihkah anda merasakan keteduhan, kesejukan kenyaman dan timbulnya kepercayaan baru atas semua kelengkapan itu?

Arsip

2013

 

2012

 

Sari Asih, Dirintis Bidan Kini Menjadi 7 RS

Jakarta, PDPersi - Badan usaha kesehatan Sari Asih berdiri sejak 1981. Berawal dari praktek bidan swasta oleh Bidan Siti Rochayah yang mulai berpraktek sejak 1977 di Karawaci, Kota Tangerang.

Kini, Sari Asih, telah berkembang menjadi tujuh RS dan pada 2009, telah melayani 50.000 pasien rawat inap dan 400.000 kunjungan rawat jalan dan memperkerjakan 2.000 karyawan di seluruh cabang RS.

RS swasta pertama di Tangerang dan Provinsi Banten ini telah menjelma menjadi salah satu grup RS besar yang di kawasan itu. Filosofi yang dianut, pelayanan dengan kasih sayang. Jaringan RS ini kerap menerima pasien rujukan dari sarana kesehatan lain.

RS Sari Asih terus mengembangkan sayapnya, membuka beberapa cabang RS di Tangerang dan Banten. Cabang terbaru, RS Sari Asih Serang dan Ciputat.

Sari Asih Group, seperti dikutip dalam situsnya, kini dimotori oleh: Presiden Komissaris Siti Rochayah, Komisioner Marsudi HP, Presiden Direktur Dicky R Pamungkas, Direktur Aditya MB dan Ocktariana HS.

Patient Safety, Cegah Cedera Group RS ini juga mengaplikasikan sistem patient safety, mengutamakan keselamatan pasien di lingkungan RS. Isu penting dalam industri RS global ini direalisasikan dengan dibentuknya Komite Keselamatan Pasien Rumah Sakit (KKP-RS).

“Saat ini RS Sari Asih sudah menyusun panduan tujuh langkah menuju keselamatan pasien di RS Sari Asih,” ujar Wakil Direktur RS Sari Asih Karawaci, Dr. H. Abdul Khoja.

Keselamatan pasien, kata Abdul Khoja, diharapkan dapat memberikan asuhan kepada pasien dengan lebih aman. Mencegah cidera akibat kesalahan karena melakukan tindakan atau tidak melakukan tindakan yang seharusnya dilakukan.

Pelaporan dan analisis insiden akan meningkatkan kemampuan belajar dan mencegah terulangnya kejadian yang sama dikemudian hari.

“Untuk mengimplementasikan tujuh langkah keselamatan pasien dan standar keselamatan pasien rumah sakit kita bekerjasama dengan KARS dan IMRK. Diharapkan pula, RS dapat menjaga dan memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan lebih baik lagi,” kata Abdul Khoja.

Sari Asih Group Kelompok RS ini, terdiri dari:

RS Sari Asih Karawaci, Jalan Imam Bonjol No. 38 Kota Tangerang.
RS Sari Asih Ciputat, Jalan Ciputat Raya, Tangerang.
RS Sari Asih Serang, Jalan Jend Sudirman. Pintu Tol Serang Timur. 38 Penancangan, Kota Serang
RS Sari Asih Ar Rahmah, Pintu air Kota Tangerang
RB Harapan Ibu, Jalan Mangga Raya Cibodas Sari No 3 Kota Tangerang Banten
RS Sari Asih Sangiang, Jalan Moh. Toha Km 3.5 Periuk, Kota Tangerang
RS Sari Asih Ciledug, Jalan HOS Cokroaminoto 38 Ciledug.

Pencapain : Selain jumlah RS yang terus bertambah, Sari Asih Group juga membukukan berbagai pencapaian, yaitu:
  • Hospital Service Excellence Award, 2006
  • Akreditasi RS 12 Pelayanan Depkes RI, 2004
  • RS Sayang Ibu dan Bayi Tingkat Nasional, 2002
  • The Favourit Hospital Award, 2000
  • Akreditasi RS 6 pelayanan Depkes RI, 1999
  • Baby Friendly Hospital Award dari Unicef, PBB, 1994
  • Juara II Lomba RS (Ibu & Anak) Sayang Bayi Tingkat Nasional, 1993
  • Juara 1 lomba RS (Bersalin) Sayang Bayi Provinsi Jawa Barat, 1991
  • Juara 1 Penampilan Kerja RS Swasta Provinsi Jawa Barat, 1989