Figur

Berita Terbaru

Inovator Sistem Rujukan Terintegrasi Raih penghargaan Kemenkes

Wednesday 27 December 2017
Dr. dr. Khalid Saleh, Sp.P.D., FINASIM, MARS, pelopor pembuatan dan implementasi sistem rujukan terintegrasi (SISRUTE) yang telah digunakan ratusan rumah sakit (RS) dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya mendapat penghargaan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kuntjoro: PERSI adalah Organisasi Pembelajaran

Wednesday 30 November 2016
Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) akan membantu kalangan perumahsakitan menghadapi berbagai tantangan, terutama terkait implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). PERSI akan berkontribusi dengan menjadi penghubung antara RS dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan baik pada kasus-kasus teknis maupun menyelenggarakan berbagai forum diskusi untuk merumuskan solusi. 

Pantun Menkes Sambut Anung Sugihantono, Dirjen Baru

Wednesday 15 January 2014
“Awan putih tergurat jelas berarak di langit biru, ditemani angin yang bertiup perlahan. Selamat bertugas Dirjen GiKIA yang baru, selamat bergabung di Keluarga Kementerian Kesehatan,“ ujar Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi berpantun.
Arsip
27/12/2017 05:07:27 PM

Inovator Sistem Rujukan Terintegrasi Raih penghargaan Kemenkes

Jakarta -
Dr. dr. Khalid Saleh, Sp.P.D., FINASIM, MARS, pelopor pembuatan dan implementasi sistem rujukan terintegrasi (SISRUTE) yang telah digunakan ratusan rumah sakit (RS) dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya mendapat penghargaan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Penghargaan diberikan Menteri Kesehatan Nila Moelek pada acara penganugerahan penghargaan bidang kesehatan pada 10 kementerian/lembaga, dua individu, dan satu perwakilan industri yang dinilai mendukung pembangunan kesehatan, di kantor Kementerian Kesehatan Jakarta, belum lama ini.

Berdasarkan siaran pers Kemenkes, penghargaan kategori individu dan swasta juga diberikan pada Prof. Dr. dr. Sri Rezeki Syaraswati Hadinegoro, Sp.A(K) yang telah mengembangkan inovasi dalam penyusunan kajian vaksin baru sebagai bahan pertimbangan pelaksanakan introduksi vaksin baru.

Sementara, penghargaan kepada industri diberikan pada PT Jayamas Medica Industri, yang turut mendukung kemandirian produk alat kesehatan dalam negeri.

Sedangkan penghargaan kepada tiga organisasi untuk kategori lembaga yang melaksanakan deteksi dini kanker serviks dan payudara terbanyak diberikan pada Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Agung, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kesehatan, dan Dharma Pertiwi TNI.

Sementara, kategori kementerian terbaik dalam penyelenggaraan deteksi dini kanker serviks dan payudara, diraih Kementerian BUMN. Sedangkan kategori penyelenggara dengan inovasi deteksi dini kanker serviks dan payudara adalah Bhayangkari Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Penghargaan kepada organisasi yang menggerakkan massa terbanyak dalam deteksi dini kanker serviks dan payudara diberikan kepada Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Pusat. Sementara kategori organisasi yang telah mendorong percepatan dalam deteksi dini kanker serviks dan payudara diberikan kepada organisasi aksi solidaritas era Kabinet Kerja.

Penghargaan juga diberikan pada kementerian dan lembaga, yang dinilai mendukung pembangunan kesehatan, yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Negara Republik Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi, Badan Pusat Statistik serta Badan Kepegawaian Negara.
(IZn - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902