Berita RS

Berita Terbaru

JKN Berlaku, RSUP dr Kariadi Surplus

Monday 14 April 2014
Pelayanan pada pasien peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) akan dioptimalkan kendati berbagai kekurangan masih terjadi. Target akhirnya, JKN yang merupakan revolusi dalam pelayanan kesehatan berjalan maksimal.

Ruang Kelas III Pun Bersih dan Nyaman

Thursday 10 April 2014
Kapasitas perawatan pasien kelas III di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah telah ditambah sebanyak 25 tempat tidur, seiring dengan difungsikannya bangunan baru.

RSU Madani Diresmikan, Syariah dan Islami

Tuesday 01 April 2014
Rumah Sakit Umum (RSU) Madani Medan diresmikan akhir pekan lalu. Hadir dalam peresmian RS yang berlokasi di Jalan AR Hakim itu Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring bersama Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.
31/10/2012 09:01:49 AM

RSUD Leuwiliang Bogor Raih Akreditasi Lima Pelayanan

Bogor - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meraih akreditasi pelayanan rumah sakit dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan.

Juru Bicara Bupati Bogor David Rizar Nugroho di Cibinong, Senin menjelaskan RSUD Kecamatan Leuwiliang itu mendapatkan sertifikasi akreditasi atas lima pelayanan, yaitu administrasi dan manajemen, pelayanan medis, pelayanan gawat darurat, pelayanan keperawatan, serta rekam medis.

Predikat lulus tingkat dasar dan akreditasi ini berlaku dari 29 Juni 2012 hingga 29 Juni 2015.

"Kendala seperti minimnya tenaga medis seperti dokter spesialis dan perawat tidak membuat kami patah semangat dalam proses akreditasi dari Kementerian Kesehatan," kata Direktur RSUD Leuwiliang drg Mike Kaltarina.

RSUD Leuwiliang, kata Mike,  mempersiapkan diri selama enam bulan menjelang proses akreditasi itu. "Dengan akreditasi ini kami membuktikan bahwa kurangnya tenaga medis tidak mempengaruhi pelayanan kami kepada masyarakat Kabupaten Bogor," katanya.

David menambahkan, sertifikat akreditasi tersebut diserahkan  Ketua Tim KARS Kemenkes drg Bambang kepada Bupati Bogor Rachmat Yasin yang  kemudian menyampaikannya ke Direktur RSUD Leuwiliang.

Ketua Tim KARS drg Bambang mengatakan akreditasi itu merupakan pengakuan  Kemenkes atas pelayanan rumah sakit kepada masyarakat.

"RSUD Leuwiliang ini sangat luar biasa dalam melayani masyarakat, hal tersebut saya rasa karena adanya dorongan dari Pemkab Bogor untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Maka sudah sepantasnya jika RSUD ini mendapatkan akreditasi atas lima pelayanannya kepada masyarakat," kata Bambang. (IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Komplek Sentra Bisnis Artha Gading Kelapa Gading - 14250
  • +6221 45845223
  • +6221 45845291