Berita RS

Berita Terbaru

Poliklinik Rosela RSUP Dr Soeradji Intensifkan Saintifikasi Jamu

Thursday 12 February 2015
Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Soeradji Tirtonegoro menggiatkan integrasi penggunaan obat herbal pada pelayanan fasilitas kesehatan. Program itu dilaksanakan di Poliklinik Rosela, obat herbal yang digunakan merupakan hasil saintifikasi jamu.

RSSA Malang Lakukan Cangkok Ginjal dengan Dana BPJS

Tuesday 10 February 2015
Jumlah pasien cuci darah atau hemodialisa Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, Jawa Timur, terus meningkat tajam, dari 5.700 pasien pada 2013 menjadi 35 ribu pada akhir 2014.


Pecandu Jangan Takut Ditangkap, Datang Saja ke RS Untuk Direhab

Monday 02 February 2015
Rumah Sakit (RS) Madani Palu, tahun ini, telah ditunjuk sebagai pusat rehabiltasi narkoba untuk kawasan Sulawesi Tengah. Sebagai salah satu implementasinya, untuk memperluas pelayanan, RS akan membangun tempat rehabilitasi secara terpisah, namun masih tetap berada di lingkungan RS.
31/10/2012 09:01:49 AM

RSUD Leuwiliang Bogor Raih Akreditasi Lima Pelayanan

Bogor - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meraih akreditasi pelayanan rumah sakit dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan.

Juru Bicara Bupati Bogor David Rizar Nugroho di Cibinong, Senin menjelaskan RSUD Kecamatan Leuwiliang itu mendapatkan sertifikasi akreditasi atas lima pelayanan, yaitu administrasi dan manajemen, pelayanan medis, pelayanan gawat darurat, pelayanan keperawatan, serta rekam medis.

Predikat lulus tingkat dasar dan akreditasi ini berlaku dari 29 Juni 2012 hingga 29 Juni 2015.

"Kendala seperti minimnya tenaga medis seperti dokter spesialis dan perawat tidak membuat kami patah semangat dalam proses akreditasi dari Kementerian Kesehatan," kata Direktur RSUD Leuwiliang drg Mike Kaltarina.

RSUD Leuwiliang, kata Mike,  mempersiapkan diri selama enam bulan menjelang proses akreditasi itu. "Dengan akreditasi ini kami membuktikan bahwa kurangnya tenaga medis tidak mempengaruhi pelayanan kami kepada masyarakat Kabupaten Bogor," katanya.

David menambahkan, sertifikat akreditasi tersebut diserahkan  Ketua Tim KARS Kemenkes drg Bambang kepada Bupati Bogor Rachmat Yasin yang  kemudian menyampaikannya ke Direktur RSUD Leuwiliang.

Ketua Tim KARS drg Bambang mengatakan akreditasi itu merupakan pengakuan  Kemenkes atas pelayanan rumah sakit kepada masyarakat.

"RSUD Leuwiliang ini sangat luar biasa dalam melayani masyarakat, hal tersebut saya rasa karena adanya dorongan dari Pemkab Bogor untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Maka sudah sepantasnya jika RSUD ini mendapatkan akreditasi atas lima pelayanannya kepada masyarakat," kata Bambang. (IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Kelapa Gading - 14250
  • +6221 45845303 - 04
  • +6221 45857833