Berita RS

Berita Terbaru

RS Pendidikan Ki Hajar Dewantara Berfokus Pada Maritim

Thursday 13 August 2015
Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Ki Hajar Dewantara Universitas Haluoleo Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengedepankan marine medical science yaitu kedokteran yang berbasis kemaritiman.Sehingga fokus perhatian RS ini diantaranya tingkat kesehatan masyarakat pesisir serta pemanfaatanan keaneka ragaman sumber daya maritim untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Siloam Kini Miliki 20 RS dan Akan Terus Bertambah

Wednesday 08 July 2015
PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) dan PT Nirvana Development Tbk (NIRO) menjalin kerja sama strategis dalam pengembangan pembangunan rumah sakit (RS) di berbagai wilayah Indonesia. Rumah Sakit (RS) Siloam akan menyediakan layanan kesehatan di berbagai proyek properti yang dibangun Nirvana.

Ramai Peminat, Program Bayi Tabung RSUP Dr Sardjito Terus Dikembangkan

Wednesday 03 June 2015
Tingginya peminat program bayi tabung di Klinik Infertilitas Permata Hati, memacu RSUP Dr Sardjito mengintensifkan layanan ini. Anggota tim dan para dokter klinik ini terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya dengan mempelajari dan mengimplementasikan berbagai teknologi untuk menangani berbagai kasus infertilitas.
31/10/2012 09:01:49 AM

RSUD Leuwiliang Bogor Raih Akreditasi Lima Pelayanan

Bogor - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meraih akreditasi pelayanan rumah sakit dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan.

Juru Bicara Bupati Bogor David Rizar Nugroho di Cibinong, Senin menjelaskan RSUD Kecamatan Leuwiliang itu mendapatkan sertifikasi akreditasi atas lima pelayanan, yaitu administrasi dan manajemen, pelayanan medis, pelayanan gawat darurat, pelayanan keperawatan, serta rekam medis.

Predikat lulus tingkat dasar dan akreditasi ini berlaku dari 29 Juni 2012 hingga 29 Juni 2015.

"Kendala seperti minimnya tenaga medis seperti dokter spesialis dan perawat tidak membuat kami patah semangat dalam proses akreditasi dari Kementerian Kesehatan," kata Direktur RSUD Leuwiliang drg Mike Kaltarina.

RSUD Leuwiliang, kata Mike,  mempersiapkan diri selama enam bulan menjelang proses akreditasi itu. "Dengan akreditasi ini kami membuktikan bahwa kurangnya tenaga medis tidak mempengaruhi pelayanan kami kepada masyarakat Kabupaten Bogor," katanya.

David menambahkan, sertifikat akreditasi tersebut diserahkan  Ketua Tim KARS Kemenkes drg Bambang kepada Bupati Bogor Rachmat Yasin yang  kemudian menyampaikannya ke Direktur RSUD Leuwiliang.

Ketua Tim KARS drg Bambang mengatakan akreditasi itu merupakan pengakuan  Kemenkes atas pelayanan rumah sakit kepada masyarakat.

"RSUD Leuwiliang ini sangat luar biasa dalam melayani masyarakat, hal tersebut saya rasa karena adanya dorongan dari Pemkab Bogor untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Maka sudah sepantasnya jika RSUD ini mendapatkan akreditasi atas lima pelayanannya kepada masyarakat," kata Bambang. (IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902