Cakrawala

Berita Terbaru

KLHK di Rapat Darurat Limbah Medis PERSI: Tumpukan Mencapai 8.000 Ton di Seluruh Indonesia

Friday 06 April 2018
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memperkirakan tumpukan limbah medis di rumah sakit (RS) seluruh Indonesia mencapai 8.000 ton. Limbah-limbah medis itu tertumpuk di banyak RS pasca penertiban insenerator RS yang dinilai tidak memenuhi syarat.

Pemusnahan Tumpukan Limbah RS di Fasilitas Pabrik Semen Tunggu Kepmen LHK

Friday 06 April 2018
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (KLHK) pada Selasa (3/4) telah menandatangani kesepakatan dengan 4 pabrik semen untuk melakukan pemusnahan limbah medis yang kini menumpuk di rumah sakit (RS). Pabrik-pabrik semen itu masing-masing berlokasi dua di Jawa Barat, 1 Banten dan 1 lagi di Sumatera Barat. 

Agar Makin Trengginas Tangani Kejahatan Obat dan Makanan, BPOM Lantik Tiga Direktur Baru

Thursday 05 April 2018
Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM) melantik tiga direktur baru di Kedeputian Bidang Penindakan untuk mempercepat penanganan kasus kejahatan obat dan makanan. Ketiga direktur baru itu terdiri atas Direktur Penyidikan, Direktur Intelijen dan Direktur Pengamanan. 
13/06/2017 02:24:08 PM

Ibu Hamil Tak Boleh Anti Matahari

Jakarta -
>Sebagian besar ibu hamil di Indonesia kekurangan vitamin D, padahal sinar matahari sangat melimpah. Kondisi itu dikuatirkan mempengaruhi pertumbuhan janin.

"Penyebab utamanya, perilaku atau gaya hidup yang jarang terpapar sinar matahari, di samping ketidaktahuan bahwa ibu hamil juga membutuhkan vitamin D. Sayangnya, ibu hamil di Indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan dan masih berkarier, cenderung melewatkan paparan sinar matahari karena rutinitas pekerjaan. Keluar rumah pagi, pulang malam. Dari rumah langsung naik mobil tidak terkena sinar matahari," jelas spesialis kandungan dan kebidanan dr Ali Sungkar SpOG (K) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Vitamin D, kata Ali, penting untuk ibu hamil sebagai tambahan pemenuhan nutrisi bagi janin. "Kekurangan nutrisi atau malnutrisi berpotensi melahirkan bayi dengan berat badan rendah yang berpotensi mengalami hambatan pertumbuhan.  Selain itu, tingkat stress ibu hamil juga berpengaruh pada pertumbuhan janin," kata Ali.

Selain itu, faktor lain yang menyebabkan bayi yang terlahir berat badan rendah adalah pola makan yang tidak teratur dan kurang terpenuhinya nutrisi. 
(IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902