Cakrawala

Berita Terbaru

Poliklinik Penyakit Kulit dan Kelamin RSUD Mataram Edukasi Risiko Kanker Serviks

Tuesday 22 August 2017
Edukasi dini kepada para remaja tentang risiko kanker serviks (leher rahim) dapat mencegah seks bebas yang menjadi salah satu pemicu penyakit kelamin berbahaya, salah satunya kanker serviks.

Kemenkes: Antisipasi Kebakaran, RS Wajib Miliki Sistem Pencegahan dan Penanganan Situasi Darurat

Tuesday 22 August 2017
Kementrian Kesehatan merilis Surat Edaran bagi kalangan perumahsakitan tentang upaya pencegahan dan langkah penanganan kasus kebakaran. Surat yang dirilis pada awal Agustus oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K), MARS itu menyebutkan, berbagai kasus kebakaran yang melanda rumah sakit (RS) melatarbelakangi penerbitannya.

BPJS Kesehatan Gelar Kompetisi RS Berkualitas

Tuesday 15 August 2017
Kompetisi Rumah Sakit (RS) berkualitas digelar BPJS Kesehatan Kantor Deputi Wilayah Sumatera Bagian Tengah dan Jambi. Lomba diadakan untuk memacu kualitas pelayanan RS bagi peserta JKN KIS.
14/06/2017 11:04:53 AM

Pascakebakaran RSUD Tangerang, Pasien dan Stok Obat Aman

Tangerang -
Kebakaran yang melanda kantor farmasi RSUD Kabupaten Tangerang, Banten telah sepenuhnya dipadamkan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, begitu juga stok obat masih dalam kondisi aman.

Lielik Kholidah, Koordinator Humas RSUD hari ini mengungkapkan,  seluruh pasien memang sempat dievakuasi ke ruangan VIP untuk menjauhi titik api. Namun, setelah proses pemadaman selesai dan ruangan dinyatakan aman seluruhnya, pasien sudah mulai berangsur dikembalikan ke ruangannya.

"Terkait kerugian masih belum bisa ditentukan karena sekarang fokus pada penanganan pasien dan pemadaman," ujar Lielik.

Kebakaran terjadi pada Selasa (13/6) pukul 20.00 dengan titik api yang dari kantor farmasi dan kantor dokter bedah. Proses pemadaman  dilakukan tim pemadam gabungan.
(IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902