Cakrawala

Berita Terbaru

RS Indonesia di Rakhine Myanmar Dibangun, Bantu Warga Muslim dan Budha

Monday 18 September 2017
Kontrak pembangunan tahap kedua Rumah Sakit (RS) Indonesia di Rakhine State, Myanmar, berupa gedung tempat tinggal untuk dokter dan perawat ditandatangani Medical Emergency Rescue Committee (MER-C).

RSUD Bandar Negara Husada Lampung Diresmikan

Monday 18 September 2017
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandar Negara Husada diresmikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. RSUD ini diproyeksikan menjadi bagian dari fasilitas kota baru, serta menunjang RSUD Abdul Moeloek.

RS Bukan Mitra BPJS Bisa Tagih Biaya Layanan Gawat Darurat pada BPJS

Tuesday 12 September 2017
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah meminta Dinas Kesehatan dan Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Provinsi DKI Jakarta menelusuri dan mengindentifikasi kejadian, baik dari pihak rumah sakit (RS) maupun pasien.
12/09/2017 02:47:11 PM

PERSI Dilibatkan dalam Pertemuan Dinkes dan RS Mitra Keluarga

Jakarta -
Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dilibatkan dalam pertemuan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto dengan pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat.

Pertemuan berlangsung di kantor Dinas Kesehatan, Jalan Kesehatan, Jakarta Pusat. Pertemuan berlangsung tiga jam membahas peristiwa yang menimpa bayi Tiara Debora Simanjorang. Debora wafat di RS Mitra Keluarga dan ramai diberitakan diduga terlambat ditanangani. PERSI diwakili Sekretaris Jenderal dr. Sri Rachmani, M.Kes, MH.Kes.

"Yang harus diperbaiki adalah masalah komunikasi, RS pun harus mengutamakan kepentingan pasien daripada meminta biaya ketika pasien dalam keadaan gawat darurat. Komunikasi yang harus ditangani, dari manajemen kepada bagian informasi dan dari petugas informasi kepada keluarga pasien agar tak menimbulkan salah persepsi di dalam mengartikan kata-kata yang disampaikan oleh bagian informasi,” ujar Koesmedi, Senin (11/9).

Evaluasi lainnya, kata Koesmedi, RS harus membantu semaksimal mungkin membantu mencari rujukan bagi pasien. Pasien seharusnya tak dibiarkan mencari RS rujukan sendiri.


(IZn - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902