Cakrawala

Berita Terbaru

RS Pelni Lakukan Perbaikan Implementasi JKN Berkesinambungan

Wednesday 14 February 2018
Inilah inovasi yang dilakukan RS Pelni, hingga Direkturnya, Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp.BTKV (K), memperoleh Anugerah Apresiasi Karya Alumni UI.

Implementasikan JKN Optimal, Direktur RS Pelni Raih Anugerah Apresiasi Karya Alumni UI

Wednesday 14 February 2018
Tantangan terbesar sistem pelayanan kesehatan Indonesia, pasca implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah peningkatan mutu layanan pada pasien dan pengembangan sumber manusianya.

Menkes: Wartawan Harus Cek Kesehatan, Tenggat Waktu dan Jam Kerja Tak Menentu Rawan Picu Penyakit

Tuesday 13 February 2018
Para wartawan dihimbau Menteri Kesehatan Nila F Moeloek rutin mengecek kesehatan secara berkala, mengingat jam kerja profesi jurnalis yang tidak menentu, pun tekanan dari tenggat waktu yang ketat berpotensi mengganggu kesehatan.
12/09/2017 02:47:11 PM

PERSI Dilibatkan dalam Pertemuan Dinkes dan RS Mitra Keluarga

Jakarta -
Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dilibatkan dalam pertemuan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto dengan pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat.

Pertemuan berlangsung di kantor Dinas Kesehatan, Jalan Kesehatan, Jakarta Pusat. Pertemuan berlangsung tiga jam membahas peristiwa yang menimpa bayi Tiara Debora Simanjorang. Debora wafat di RS Mitra Keluarga dan ramai diberitakan diduga terlambat ditanangani. PERSI diwakili Sekretaris Jenderal dr. Sri Rachmani, M.Kes, MH.Kes.

"Yang harus diperbaiki adalah masalah komunikasi, RS pun harus mengutamakan kepentingan pasien daripada meminta biaya ketika pasien dalam keadaan gawat darurat. Komunikasi yang harus ditangani, dari manajemen kepada bagian informasi dan dari petugas informasi kepada keluarga pasien agar tak menimbulkan salah persepsi di dalam mengartikan kata-kata yang disampaikan oleh bagian informasi,” ujar Koesmedi, Senin (11/9).

Evaluasi lainnya, kata Koesmedi, RS harus membantu semaksimal mungkin membantu mencari rujukan bagi pasien. Pasien seharusnya tak dibiarkan mencari RS rujukan sendiri.


(IZn - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902