Cakrawala

Berita Terbaru

Ayo Lawan Resistensi, Batuk, Pilek dan Diare, Tidak Perlu Antibiotik

Thursday 23 November 2017
Sakit ringan seperti batuk pilek dan diare, tidak memerlukan antibiotik. Pasalnya, batuk pilek bukan disebabkan bakteri tapi virus. Selain itu, batuk pilek merupakan cara tubuh melindungi paru-paru dari penumpukan lendir. Begitu pula dengan muntah dan diare, merupakan cara tubuh membuang zat-zat beracun dari perut sehingga tak peru diatasi dengan antibiotik.

Hoax Terkait Kesehatan Merajalela, Kemenkes Gandeng Blogger

Thursday 23 November 2017
Hoax terkait kesehatan merajalela, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) berkolaborasi dengan blogger untuk mengatasinya. Maka, Temu Blogger pun rutin digelar Kemenkes, sepanjang 2017 telah dilaksanakan 16 kali temu blogger di Jakarta dan provinsi lainnya.

Menkes: 3-4 Tahun Lagi, Mayoritas Alkes dan Farmasi, Produk Indonesia

Wednesday 22 November 2017
Kementrian Kesehatan (Kemenkes) telah mengembangkan sistem Single Submission dan Indonesia Single Risk Management (ISRM) untuk mempercepat proses pengajuan izin edar alat kesehatan (Alkes) dan Perbekalan Kesehatan dan Rumah Tangga (PKRT).
10/11/2017 03:33:42 PM

Ada Stand PERSI dan Asosiasi RS di Pameran Pembangunan Kesehatan 2017

Jakarta -
Yuk ke Pameran Pembangunan Kesehatan dan Teknologi Alat Kesehatan (Alkes) Dalam Negeri yang diselengarakan sejak kemarin, Kamis  (9/11) hingga Sabtu (11/11) di Hall C1 dan C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Berbagai institusi dan dunia usaha terkait kesehatan membuka stand sekaligus menawarkan aneka informasi dan layanan bagi para pengunjung, termasuk Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

PERSI menggandeng berbagai asosisasi perumahsakitan yang bernaung dibawah PERSI, diantaranya Persatuan Karya Dharma Kesehatan Indonesia (Perdhaki) serta Majelis Syuro Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi) untuk melakukan sosialisasi pada publik.

Perdhaki sendiri, sejak tiga tahun lalu bermitra dengan Global Fund untuk mengkampanyekan pencegahan penyakit malaria di Indonesia. Sebanyak 15 anggota tim direkrut untuk mengimplementasikan rangakaian program tersebut.

Sementara, Mukisi berencana menggelar International Islamic Healthcare Conference and Expo pada 10 hingga 12 April 2018. Acara yang diselenggarakan pertamakalinya ini bertema Establish Shariah Hospital in The Region Through Consolidation of Potentials of The Ummah.
(IZn - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902