Cakrawala

Berita Terbaru

RS Pelni Lakukan Perbaikan Implementasi JKN Berkesinambungan

Wednesday 14 February 2018
Inilah inovasi yang dilakukan RS Pelni, hingga Direkturnya, Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp.BTKV (K), memperoleh Anugerah Apresiasi Karya Alumni UI.

Implementasikan JKN Optimal, Direktur RS Pelni Raih Anugerah Apresiasi Karya Alumni UI

Wednesday 14 February 2018
Tantangan terbesar sistem pelayanan kesehatan Indonesia, pasca implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah peningkatan mutu layanan pada pasien dan pengembangan sumber manusianya.

Menkes: Wartawan Harus Cek Kesehatan, Tenggat Waktu dan Jam Kerja Tak Menentu Rawan Picu Penyakit

Tuesday 13 February 2018
Para wartawan dihimbau Menteri Kesehatan Nila F Moeloek rutin mengecek kesehatan secara berkala, mengingat jam kerja profesi jurnalis yang tidak menentu, pun tekanan dari tenggat waktu yang ketat berpotensi mengganggu kesehatan.
04/12/2017 09:19:10 AM

Kemenkes Akreditasi Puskesmas, Penilaiannya Didasarkan Manajemen, Upaya Kesehatan Masyarakat dan Individu

Lampung -
Sebanyak 10 Puskesmas di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, mendapat status akreditasi madya dari Kementerian Kesehatan setelah menjalani serangkaian penilaian dari Komisi Akreditasi pada 2016 lalu.

Terdapat 776 elemen yang dinilai, terbagi dalam aspek administrasi manajemen, upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perorangan.

"Pemberian akreditasi itu menunjukan 10 Puskesmas itu telah memenuhi standar pelayanan yang diharapkan," ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Lampung Timur, Edy Haspriyono, baru-baru ini.

"Akreditas ini menjadi motivasi untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan pada warga," tambah Edy.

Puskesmas-puskesmas itu berlokasi di Margototo, Raman Utara, Labuhan Maringgai, Sekampung dan Sribhawono, Batanghari, Pekalongan, Pugung Raharjo, Purbolinggo dan Way Jepara

(IZn - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902