Cakrawala

Berita Terbaru

KLHK di Rapat Darurat Limbah Medis PERSI: Tumpukan Mencapai 8.000 Ton di Seluruh Indonesia

Friday 06 April 2018
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memperkirakan tumpukan limbah medis di rumah sakit (RS) seluruh Indonesia mencapai 8.000 ton. Limbah-limbah medis itu tertumpuk di banyak RS pasca penertiban insenerator RS yang dinilai tidak memenuhi syarat.

Pemusnahan Tumpukan Limbah RS di Fasilitas Pabrik Semen Tunggu Kepmen LHK

Friday 06 April 2018
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (KLHK) pada Selasa (3/4) telah menandatangani kesepakatan dengan 4 pabrik semen untuk melakukan pemusnahan limbah medis yang kini menumpuk di rumah sakit (RS). Pabrik-pabrik semen itu masing-masing berlokasi dua di Jawa Barat, 1 Banten dan 1 lagi di Sumatera Barat. 

Agar Makin Trengginas Tangani Kejahatan Obat dan Makanan, BPOM Lantik Tiga Direktur Baru

Thursday 05 April 2018
Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM) melantik tiga direktur baru di Kedeputian Bidang Penindakan untuk mempercepat penanganan kasus kejahatan obat dan makanan. Ketiga direktur baru itu terdiri atas Direktur Penyidikan, Direktur Intelijen dan Direktur Pengamanan. 
04/12/2017 09:19:10 AM

Kemenkes Akreditasi Puskesmas, Penilaiannya Didasarkan Manajemen, Upaya Kesehatan Masyarakat dan Individu

Lampung -
Sebanyak 10 Puskesmas di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, mendapat status akreditasi madya dari Kementerian Kesehatan setelah menjalani serangkaian penilaian dari Komisi Akreditasi pada 2016 lalu.

Terdapat 776 elemen yang dinilai, terbagi dalam aspek administrasi manajemen, upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perorangan.

"Pemberian akreditasi itu menunjukan 10 Puskesmas itu telah memenuhi standar pelayanan yang diharapkan," ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Lampung Timur, Edy Haspriyono, baru-baru ini.

"Akreditas ini menjadi motivasi untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan pada warga," tambah Edy.

Puskesmas-puskesmas itu berlokasi di Margototo, Raman Utara, Labuhan Maringgai, Sekampung dan Sribhawono, Batanghari, Pekalongan, Pugung Raharjo, Purbolinggo dan Way Jepara

(IZn - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902