Cakrawala

Berita Terbaru

KLHK di Rapat Darurat Limbah Medis PERSI: Tumpukan Mencapai 8.000 Ton di Seluruh Indonesia

Friday 06 April 2018
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memperkirakan tumpukan limbah medis di rumah sakit (RS) seluruh Indonesia mencapai 8.000 ton. Limbah-limbah medis itu tertumpuk di banyak RS pasca penertiban insenerator RS yang dinilai tidak memenuhi syarat.

Pemusnahan Tumpukan Limbah RS di Fasilitas Pabrik Semen Tunggu Kepmen LHK

Friday 06 April 2018
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (KLHK) pada Selasa (3/4) telah menandatangani kesepakatan dengan 4 pabrik semen untuk melakukan pemusnahan limbah medis yang kini menumpuk di rumah sakit (RS). Pabrik-pabrik semen itu masing-masing berlokasi dua di Jawa Barat, 1 Banten dan 1 lagi di Sumatera Barat. 

Agar Makin Trengginas Tangani Kejahatan Obat dan Makanan, BPOM Lantik Tiga Direktur Baru

Thursday 05 April 2018
Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM) melantik tiga direktur baru di Kedeputian Bidang Penindakan untuk mempercepat penanganan kasus kejahatan obat dan makanan. Ketiga direktur baru itu terdiri atas Direktur Penyidikan, Direktur Intelijen dan Direktur Pengamanan. 
06/12/2017 05:43:20 AM

Tomohon Raih Penghargaan Kota Sehat, Penilaian Dilakukan 5 Kementrian

Tomohon -
Tomohon, Sulawesi Utara, dinobatkan sebagai "Kota Sehat" kategori "Swasti Saba Wistara" dari Kementerian Dalam Negeri pada Selasa (28/11).

Penghargaan ini merupakan kategori tertinggi, melengkapi dua prestasi sebelumnya untuk kategori "Swasti Saba Padapa" dan "Swasti Saba Wiwerda."  Apresiasi ini diterima Wali Kota Jimmy F Eman.

Ketua Forum Kota Sehat Tomohon, Johan Sambuaga dan Kadis Kesehatan dr
Deesje Liuw MBiomed mengatakan, penilaian yang melibatkan lintas kementerian ini harus dijawab dengan upaya keras pemerintah yang didukung pemangku kepentingan dan masyarakat.

"Masyarakat diharapkan mendukung penuh program Kota Sehat dan raihan ini adalah bukti sinergitas kita semua," ujarnya.

"Penilaian penghargaan ini melibatkan lintas sektor, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta institusi lainnya," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara Christo Kalumata, belum lama ini.


(IZn - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902