Cakrawala

Berita Terbaru

RS Pelni Lakukan Perbaikan Implementasi JKN Berkesinambungan

Wednesday 14 February 2018
Inilah inovasi yang dilakukan RS Pelni, hingga Direkturnya, Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp.BTKV (K), memperoleh Anugerah Apresiasi Karya Alumni UI.

Implementasikan JKN Optimal, Direktur RS Pelni Raih Anugerah Apresiasi Karya Alumni UI

Wednesday 14 February 2018
Tantangan terbesar sistem pelayanan kesehatan Indonesia, pasca implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah peningkatan mutu layanan pada pasien dan pengembangan sumber manusianya.

Menkes: Wartawan Harus Cek Kesehatan, Tenggat Waktu dan Jam Kerja Tak Menentu Rawan Picu Penyakit

Tuesday 13 February 2018
Para wartawan dihimbau Menteri Kesehatan Nila F Moeloek rutin mengecek kesehatan secara berkala, mengingat jam kerja profesi jurnalis yang tidak menentu, pun tekanan dari tenggat waktu yang ketat berpotensi mengganggu kesehatan.
06/12/2017 07:29:07 PM

RSUD Mitra Sehat Diresmikan, Sedot Dana Rp 48Miliar

Minahasa -
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Sehat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut) diresmikan awal pekan ini oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Pembangunan RSUD telah dimulai sejak 2015, dengan nilai anggaran Rp 48 miliar. Bangunan terdiri dari poliklinik, kantor administrasi, instalasi gawat darurat, bedah sentral, radiologi, ruangan rawat inap, dan perawatan insentif. RSUD ini juga telah mengantungi izin operasional dari Kementerian Kesehatan.

"RSUD ini kami harapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Tenggara dan semua masyarakat terlayani," kata Olly.

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengungkapkan, pihaknya sudah siap mengoperasikan RSUD Mitra Sehat tersebut. "Yang siap beroperasi baru rawat jalan, untuk rawat inapnya sedang dipersiapkan peralatan penunjang, untuk itu kami berharap pada perhatian dari Pemerintah Provinsi," kata James.

(IZn - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902