Cakrawala

Berita Terbaru

RS Pelni Lakukan Perbaikan Implementasi JKN Berkesinambungan

Wednesday 14 February 2018
Inilah inovasi yang dilakukan RS Pelni, hingga Direkturnya, Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp.BTKV (K), memperoleh Anugerah Apresiasi Karya Alumni UI.

Implementasikan JKN Optimal, Direktur RS Pelni Raih Anugerah Apresiasi Karya Alumni UI

Wednesday 14 February 2018
Tantangan terbesar sistem pelayanan kesehatan Indonesia, pasca implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah peningkatan mutu layanan pada pasien dan pengembangan sumber manusianya.

Menkes: Wartawan Harus Cek Kesehatan, Tenggat Waktu dan Jam Kerja Tak Menentu Rawan Picu Penyakit

Tuesday 13 February 2018
Para wartawan dihimbau Menteri Kesehatan Nila F Moeloek rutin mengecek kesehatan secara berkala, mengingat jam kerja profesi jurnalis yang tidak menentu, pun tekanan dari tenggat waktu yang ketat berpotensi mengganggu kesehatan.
13/02/2018 08:11:35 AM

Awalnya Puskesmas, RS Siak Kini Beroperasi dengan 17 Kamar Inap

Riau -
Rumah sakit (RS) tipe D Kabupaten Siak, Riau diresmikan pengoperasiannya. Berawal dari Puskesmas Perawang, Kecamatan Tualang, 

RS ini dibangun dua lantai diatas lahan 13.834,59 meter persegi, dengan 17 kamar inap yang maisng-masing berisi empat tempat tidur.

"Pemerintah Kabupaten Siak merencanakan ada lima puskemas yang akan ditingkatkan menjadi RS tipe D, selain di Tualang ini akan ada RS baru di Kecamatan Sungai Apit, Kandis, Lubuk Dalam, dan Kerinci Kanan. Kelima daerah tersebut memang jauh dari RSUD yang terletak di ibu kota Kabupaten Siak, padahal penduduknya juga banyak," kata  Kepala Dinas Kesehatan Tony Chandra saat meresmikan RS ini, belum lama ini.

Bupati Siak Syamsuar menegaskan, peningkatan status Puskesmas menjadi RS tipe D, diharapkan mengungkit kualitas layanan, sebab peralatan hingga dokter yang dimiliki jauh lebih lengkap.
(IZn - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902