Cakrawala

Berita Terbaru

KLHK di Rapat Darurat Limbah Medis PERSI: Tumpukan Mencapai 8.000 Ton di Seluruh Indonesia

Friday 06 April 2018
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memperkirakan tumpukan limbah medis di rumah sakit (RS) seluruh Indonesia mencapai 8.000 ton. Limbah-limbah medis itu tertumpuk di banyak RS pasca penertiban insenerator RS yang dinilai tidak memenuhi syarat.

Pemusnahan Tumpukan Limbah RS di Fasilitas Pabrik Semen Tunggu Kepmen LHK

Friday 06 April 2018
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (KLHK) pada Selasa (3/4) telah menandatangani kesepakatan dengan 4 pabrik semen untuk melakukan pemusnahan limbah medis yang kini menumpuk di rumah sakit (RS). Pabrik-pabrik semen itu masing-masing berlokasi dua di Jawa Barat, 1 Banten dan 1 lagi di Sumatera Barat. 

Agar Makin Trengginas Tangani Kejahatan Obat dan Makanan, BPOM Lantik Tiga Direktur Baru

Thursday 05 April 2018
Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM) melantik tiga direktur baru di Kedeputian Bidang Penindakan untuk mempercepat penanganan kasus kejahatan obat dan makanan. Ketiga direktur baru itu terdiri atas Direktur Penyidikan, Direktur Intelijen dan Direktur Pengamanan. 
13/02/2018 08:11:35 AM

Awalnya Puskesmas, RS Siak Kini Beroperasi dengan 17 Kamar Inap

Riau -
Rumah sakit (RS) tipe D Kabupaten Siak, Riau diresmikan pengoperasiannya. Berawal dari Puskesmas Perawang, Kecamatan Tualang, 

RS ini dibangun dua lantai diatas lahan 13.834,59 meter persegi, dengan 17 kamar inap yang maisng-masing berisi empat tempat tidur.

"Pemerintah Kabupaten Siak merencanakan ada lima puskemas yang akan ditingkatkan menjadi RS tipe D, selain di Tualang ini akan ada RS baru di Kecamatan Sungai Apit, Kandis, Lubuk Dalam, dan Kerinci Kanan. Kelima daerah tersebut memang jauh dari RSUD yang terletak di ibu kota Kabupaten Siak, padahal penduduknya juga banyak," kata  Kepala Dinas Kesehatan Tony Chandra saat meresmikan RS ini, belum lama ini.

Bupati Siak Syamsuar menegaskan, peningkatan status Puskesmas menjadi RS tipe D, diharapkan mengungkit kualitas layanan, sebab peralatan hingga dokter yang dimiliki jauh lebih lengkap.
(IZn - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902