Cakrawala

Berita Terbaru

KLHK di Rapat Darurat Limbah Medis PERSI: Tumpukan Mencapai 8.000 Ton di Seluruh Indonesia

Friday 06 April 2018
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memperkirakan tumpukan limbah medis di rumah sakit (RS) seluruh Indonesia mencapai 8.000 ton. Limbah-limbah medis itu tertumpuk di banyak RS pasca penertiban insenerator RS yang dinilai tidak memenuhi syarat.

Pemusnahan Tumpukan Limbah RS di Fasilitas Pabrik Semen Tunggu Kepmen LHK

Friday 06 April 2018
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (KLHK) pada Selasa (3/4) telah menandatangani kesepakatan dengan 4 pabrik semen untuk melakukan pemusnahan limbah medis yang kini menumpuk di rumah sakit (RS). Pabrik-pabrik semen itu masing-masing berlokasi dua di Jawa Barat, 1 Banten dan 1 lagi di Sumatera Barat. 

Agar Makin Trengginas Tangani Kejahatan Obat dan Makanan, BPOM Lantik Tiga Direktur Baru

Thursday 05 April 2018
Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM) melantik tiga direktur baru di Kedeputian Bidang Penindakan untuk mempercepat penanganan kasus kejahatan obat dan makanan. Ketiga direktur baru itu terdiri atas Direktur Penyidikan, Direktur Intelijen dan Direktur Pengamanan. 
14/03/2018 01:26:40 PM

RS Bhayangkara Manado Resmikan Hyperbaric Chamber, Ketiga di Indonesia

Manado -
Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado, Sulawesi Utara, kini memiliki instalasi Hyperbaric Chamber. RS milik Kepolisian RI (Polri) ini menjadi RS ketiga di Indonesia yang memiliki fasilitas ini, tersedia 12 tempat duduk di sana.

Selain RS Bhayangkara di Manado, Hyperbaric Chamber juga dimiliki Angkatan Laut di Jakarta serta satu lainnya juga dimiliki Polri di Bali. Untuk mengoperasikan alat tersebut, juga telah dilakukan pelatihan bagi tim, untuk memastikan penggunaannya sesuai prosedur, mencapai target yang diinginkan dan meminimalkan risiko.

"Untuk yang di Manado ini merupakan alat yang paling besar dan paling modern," kata Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito saat meresmikan layanan itu. 

Selain instalasi Hyperbaric Chamber, Kapolda didampingi Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigjen Pol dr Arthur Tampi juga meresmikan layanan CT Scan serta gedung perawatan Edelweis.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapusdokkes yang telah memberikan peralatan ini, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat pada anggota Polri dan masyarakat," kata Kapolda Bali Bambang Waskito.

Sementara, Arthur Tampi mengatakan, menyatakan peralatan ini menjadi wujud upaya mewujudkan visi Kapolri, membangun postur Polri yang profesional, modern dan terpercaya. "Kami senantiasa mengembangkan sarana dan prasarana kesehatan di jajaran Polri," kata Kapusdokkes.
(IZn - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902