Rubrik Kesehatan

Berita Terbaru

Penanganan Terkini Demam Tifoid (Tifus)

Monday 20 November 2017
Demam tifoid, tifus atau typhoid adalah penyakit infeksi yang paling sering dicemaskan bila saat seseor4ang menderita panas. memang setiap tifus selalu terjadi manifestasi demam tetapi tidak semua demam harus didiagnosis tifus, justru pneyebab paling sering demam adalah infeksi virus.

68 RS Diminta Pimpin Perang Terhadap Resistensi Tuberkolosis

Friday 24 March 2017
Penanganan turbekulosis (TB) di Indonesia menghadapi tantangan meningkatnya TB MDR (Multidrug-Resistant), yang dipicu pengobatan TB yang tidak tuntas. Kasus TB yang resisten atau kebal pada sejumlah obat atau TB MDR itu, jika tidak ditangani tuntas, dikuatirkan berkembang menjadi TB XDR atau Extensively drug-resistant

Kemenkes: 14,7% Puskesmas Tak Punya Dokter, 16,76% Tak Miliki Bidan atau Perawat

Thursday 09 March 2017
Data Kementrian Kesehatan (Kemenkes) menyebutkan hingga akhir 2015 dari 9.510 puskesmas, 14,7% di antaranya tidak memiliki dokter, dan 16,76% tidak memiliki tenaga kesehatan seperti bidan atau perawat.

20/11/2017 03:34:30 PM

Penanganan Terkini Demam Tifoid (Tifus)

Demam tifoid, tifus atau typhoid adalah penyakit infeksi yang paling sering dicemaskan bila saat seseorang menderita panas. memang setiap tifus selalu terjadi manifestasi demam tetapi tidak semua demam harus didiagnosis tifus, justru penyebab paling sering demam adalah infeksi virus. Deteksi dan diagnosis tifus relatif tidak mudah karena pada awalnya manifestasi klinis penyakit ini tidak khas dan mirip berbagai penyakit lainnya. Apalagi pemeriksaan laboratorium yang sering dipakai saat ini tidak sensitif atau sering mengalami bias untuk mengenali tifus.

Demam tifoid, atau typhoid adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella enterica, khususnya turunannya yaitu Salmonella Typhi.Penyakit ini dapat ditemukan di seluruh dunia, dan disebarkan melalui makanan dan minuman yang telah tercemar oleh tinja.

Demam tifoid, juga dikenal sebagai demam enterik, adalah penyakit multisistemik fatal terutama disebabkan oleh Salmonella typhi. Manifestasi protean demam tifoid membuat penyakit ini menjadi tantangan diagnostik benar. Presentasi klasik mencakup demam, malaise, sakit perut menyebar, dan sembelit. Tidak diobati, demam tifoid adalah penyakit melelahkan yang dapat berkembang menjadi delirium, obtundation, perdarahan usus, perforasi usus, dan kematian dalam waktu satu bulan onset. Korban dapat dibiarkan dengan komplikasi neuropsikiatri jangka panjang atau permanen.

Sumber Informasi ....Klik Disini
(pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902