Galeri

Berita Terbaru

Biskuit dari Pak Jokowi untuk Ibu Hamil dan Anak Papua

Wednesday 10 May 2017
Di Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek membagikan biskuit khusus bagi para ibu hamil sebagai makanan tambahan.

Aksi Sembilan Dokter di Pentas Wayang Orang

Thursday 01 December 2016
Sebanyak sembilan dokter FK Universitas Dipenogoro (Undip)/Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Kariadi dan RS Pantiwiloso beraksi dalam pergelaran wayang orang berlakon Mahawira Sumantri bersama Wayang Orang Ngesti Pandowo.

Khofifah: Inspirasi dari Para Disabilitas dan Penyandang Gangguan Jiwa

Tuesday 08 September 2015
"Tidak ada orang yang minta dilahirkan tidak komprehensif. Jangan ada keluarga malu terima kehadiran mereka. Paling tidak keluarga mau mencoba menerima, sebab itu akan menjadi obat tersendiri. Jika keluarga menolak, itu bisa menjadi sumber penyakit baru," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa,
Arsip
10/05/2017 01:42:09 PM

Biskuit dari Pak Jokowi untuk Ibu Hamil dan Anak Papua

Papua -
Di Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek membagikan biskuit khusus bagi para ibu hamil sebagai makanan tambahan.

"Bagi ibu-ibu hamil, ini ada makanan tambahan, biskuit dari Presiden Jokowi. Untuk yang usia kandungannya dua bulan, harus mengkonsumsi dua bungkus, ketika ditimbang di puskesmas berat badannya masih kurang, mulai kandungan tiga sampai sembilan bulan, mengkonsumsi tiga bungkus, berhenti kalau berat badannya sudah cukup. Kalau makan terus tanpa kontrol, nanti anaknya gede banget, kalau terlalu besar, lahirnya susah, bidannya kesulitan,"ujar Nila saat mendampingi kunjungan Presiden Jokowi.

Nila menegaskan, sejak didalam kandungan bayi harus memiliki berat badan cukup, 2,5 sampai 3 kg. Selanjutnya, harus diberi ASI sampai berusia enam bulan. Biskuit untuk ibu hamil dan anak-anak ini, lanjut Nila, berkalori tinggi, tidak seperti biskuit biasa dijual. "Ini biskuit buatan pemerintah khusus untuk anak-anak,"ujar Nila.

"Sesudah enam bulan, kalau anaknya kurus, makanan tambahannya boleh kasih biskuit ini, kalau usia delapan bulan dikasih dua biskuit kalau umurnya lima sampai enam tahun kasihnya 12 biskuit,"ujar Nila.

Nila juga meminta agar ibu hamil di kampung itu  mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi dan protein seperti sayur, buah-buahan, daging dan ikan.Selain itu, makan makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi dan sagu. 
(IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902