Galeri

Berita Terbaru

Menkes pun Dibonceng Motor Tinjau Pasien di Asmat

Thursday 01 February 2018
Upaya Kementrian Kesehatan menangani kasus campak dan gizi buruk di Asmat, Papua, menyisakan kisah tentang kiprah Menteri Kesehatan Nila F Moeloek yang meninjau langsung pasien menggunakan sepeda motor. Pada kunjungannya Kamis (25/1), Nila dibonceng tentara, mengunjungi pasien yang dirawat di gereja Gereja Protestan Indonesia (GPI) dan RSUD Agats.

Pasien RS Sardjito pun Berfoto dengan Menkes

Monday 01 January 2018
"Pak, bu, tolong difoto, ini ada Ibu Menteri datang menengok. Saya senang" ujar Hargito, 67, pasien yang dirawat di RSUP Dr. Sardjito, Daerah Istimewa Yogyakarta ketika dijenguk Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Sabtu sore (30/12) seperti dikutip siaran pers Kementrian Kesehatan.

Hari Kesehatan Nasional: Indonesia Sehat, RS Harus Baik Tapi Jangan Ramai

Monday 13 November 2017
"Kesehatan itu sangat penting, karena setiap kali bertemu, setelah menyampaikan salam, berikutnya bertanya tentang kesehatan orang yang kita sapa, juga keluarganya. Jadi, mari sehatkan tubuh, dengan banyak bergerak, olah raga, tidur yang cukup, memeriksa kesehatan, dan makan sehat seperti makan ikan," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Minggu (12/11) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.
10/05/2017 01:42:09 PM

Biskuit dari Pak Jokowi untuk Ibu Hamil dan Anak Papua

Papua -
Di Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek membagikan biskuit khusus bagi para ibu hamil sebagai makanan tambahan.

"Bagi ibu-ibu hamil, ini ada makanan tambahan, biskuit dari Presiden Jokowi. Untuk yang usia kandungannya dua bulan, harus mengkonsumsi dua bungkus, ketika ditimbang di puskesmas berat badannya masih kurang, mulai kandungan tiga sampai sembilan bulan, mengkonsumsi tiga bungkus, berhenti kalau berat badannya sudah cukup. Kalau makan terus tanpa kontrol, nanti anaknya gede banget, kalau terlalu besar, lahirnya susah, bidannya kesulitan,"ujar Nila saat mendampingi kunjungan Presiden Jokowi.

Nila menegaskan, sejak didalam kandungan bayi harus memiliki berat badan cukup, 2,5 sampai 3 kg. Selanjutnya, harus diberi ASI sampai berusia enam bulan. Biskuit untuk ibu hamil dan anak-anak ini, lanjut Nila, berkalori tinggi, tidak seperti biskuit biasa dijual. "Ini biskuit buatan pemerintah khusus untuk anak-anak,"ujar Nila.

"Sesudah enam bulan, kalau anaknya kurus, makanan tambahannya boleh kasih biskuit ini, kalau usia delapan bulan dikasih dua biskuit kalau umurnya lima sampai enam tahun kasihnya 12 biskuit,"ujar Nila.

Nila juga meminta agar ibu hamil di kampung itu  mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi dan protein seperti sayur, buah-buahan, daging dan ikan.Selain itu, makan makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi dan sagu. 
(IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902