Galeri

Berita Terbaru

Hari Kesehatan Nasional: Indonesia Sehat, RS Harus Baik Tapi Jangan Ramai

Monday 13 November 2017
"Kesehatan itu sangat penting, karena setiap kali bertemu, setelah menyampaikan salam, berikutnya bertanya tentang kesehatan orang yang kita sapa, juga keluarganya. Jadi, mari sehatkan tubuh, dengan banyak bergerak, olah raga, tidur yang cukup, memeriksa kesehatan, dan makan sehat seperti makan ikan," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Minggu (12/11) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Kisah Menkes, Kaki Gajah dan 16 Sepeda

Thursday 12 October 2017
Sebanyak 16 sepeda dibagikan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek pada warga dalam peringatan Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) 2017 di Demak, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Sogi: ASI Sehat, Hemat dan Dekatkan Relasi dengan Anak

Monday 04 September 2017
Para ayah wajib memberikan dukungan kepada pasangan mereka agar optimal menyusui bayinya. Seorang ayah ASI akan memastikan bayinya memperoleh Air Susu Ibu (ASI) yang penuh manfaat.
04/09/2017 06:50:37 PM

Sogi: ASI Sehat, Hemat dan Dekatkan Relasi dengan Anak

Jakarta -
Para ayah wajib memberikan dukungan kepada pasangan mereka agar optimal menyusui bayinya. Seorang ayah ASI akan memastikan bayinya memperoleh Air Susu Ibu (ASI) yang penuh manfaat.

"Jadi ayah ASI itu simpel, namun dampak dari dukungan kepada istri itu tidak akan tergantikan. Dukungan itu mulai membahagiakan istri, membantu keperluannya hingga mencari ilmu seputar menyusui dan ASI," ujar komedian Sogi Indra Dhuaja saat tampil sebagai pembicara  pada talkshow bertema Ayo Dukung Ibu Menyusui dalam Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Breastfeeding Fair, baru-baru ini.

Salah satu pendiri komunitas Ayah ASI itu berkisah tentang pengalamannyaketika sang istri mengandung anak pertama. "Waktu itu saya jawab oke, padahal belum ngerti apa-apa tentang ASI ekslusif, akhirnya diajak istri belajar," ujar Sogi.

Sogi mengakui, saat anak pertamanya lahir, pemberian ASI belum optimal karena jumlahnya tidak mencukupi, namun pada anak keduanya, sang istri sukses menyusui.

"Belum semua laki-laki peduli terhadap ASI, karena itu akhirnya saya dan sejumlah teman menulis buku tentang Catatan Ayah ASI. Tujuannya, memberikan pemahaman kepada para bapak manfaat dan pentingnya ASI. Kalau yang menulis para bapak kan lebih nyambung bahasanya, soalnya sesama laki-laki itu komunikasi lebih mudah," ujar Sogi.

Sogi menegaskan, memberikan ASI pada bayi selain jauh lebih sehat, juga hemat. "Memang dengan menyusui harus beli perlengkapan seperti pompa, botol, hingga lemari pendingin tapi itu adalah investasi yang bisa dimanfaatkan kembali, tapi kalau beli susu formula ya cuma dapat kaleng ," jelasnya.

Manfaat lainnya, dukungannya sebagai Ayah ASI membuat hubungan dengan dua buah hatinya tidak akan sedekat saat ini. "Percayalah itu tidak lama, kalau mereka sudah besar  sulit mencari sarana kedekatan ayah dengan anak. Mari manfaatkan waktu yang sebentar itu, sebab setelah mereka besar akan punya dunia sendiri," tambah Sogi.

(IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902