Galeri

Berita Terbaru

Kisah Menkes, Kaki Gajah dan 16 Sepeda

Thursday 12 October 2017
Sebanyak 16 sepeda dibagikan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek pada warga dalam peringatan Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) 2017 di Demak, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Sogi: ASI Sehat, Hemat dan Dekatkan Relasi dengan Anak

Monday 04 September 2017
Para ayah wajib memberikan dukungan kepada pasangan mereka agar optimal menyusui bayinya. Seorang ayah ASI akan memastikan bayinya memperoleh Air Susu Ibu (ASI) yang penuh manfaat.

Di Senayan, Jokowi Didoakan Agar Sehat dan Gemuk

Wednesday 16 August 2017
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didoakan supaya selalu sehat dan badannya lebih gemuk agar dapat menjalankan tugas sebagai Kepala Negara. Selain itu, Presiden juga didoakan senantiasa kuat, di tengah keterbatasan waktu istirahat dan kelelahan akibat tugas negara.

12/10/2017 05:01:33 PM

Kisah Menkes, Kaki Gajah dan 16 Sepeda

Demak -
Sebanyak 16 sepeda dibagikan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek pada warga dalam peringatan Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) 2017 di Demak, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

"Penyakit Kaki Gajah ditularkan oleh apa?" tanya Menkes yang langsung disambut acungan tangan warga yang ingin menjawab pertanyaan. Seorang anak perempuan di dekat panggung terpilih menjawab.

"Nyamuk," jawab dia yang kemudian dibenarkan. Nila pun mempersilahkannya mengambil sepeda.

Nila kemudian melemparkan aneka pertanyaan mengenai filariasis atau penyakit kaki gajah serta terkait kesehatan lainnya.

Ketika warga semakin mendekati podium, Nila berujar, "Ayo tertib. Kalau tidak tertib tidak jadi saya kasih. Kalau tidak tertib sepedanya saya bawa pulang sendiri," ujar Nila.

Filariasis atau kaki gajah adalah penyakit infeksi menahun, penyebabnya cacing filaria yang ditularkan berbagai jenis nyamuk.Penyakit itu bisa mengenai siapa pun, orang tua maupun anak-anak. Bila tidak segera ditangani, dapat menyebabkan cacat menetap  berupa pembesaran kaki, lengan, kantong buah zakar, payudara serta alat kelamin.

Nila kemudian memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menggantikan memberikan pertanyaan. "Pak saya minta gantian. Kalau tidak hancur saya ini Pak," kata Nila berkelakar.
(IZn - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902