Obat Tradisional

Berita Terbaru

DAUN JINTEN

Tuesday 19 August 2014
Tanaman semak, menjalar. Batang berkayu, lunak, beruas-ruas. Ruas yang menempel di tanah akan tumbuh akar, batang muda berwarna hijau pucat. Daun tunggal, mudah patah, bentuk bulat telur, tebal, tepi beringgit, berambut, panjang 6-7 cm, lebar 5-6 cm, bertulang menyirip, warna hijau muda. Bunga majemuk, berbentuk tandan, mahkota bentuk mangkok warna ungu.

DAUN KEMANGI

Monday 21 April 2014
Daun kemangi termasuk dalam salah satu keluarga tanaman Ocinaceae dan memiliki bahasa latin Ocinum cannum. Daun ini biasanya dijadikan sebagai lalapan dan penyedap masakan. Daun kemangi sebenarnya memiliki banak kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh

Kasiat Tanaman Sirsak

Tuesday 04 March 2014
Sirsak (Annona muricata L) memiliki buah dengan rasa asam manis dan menyegarkan. Selain dikonsumsi seperti buah-buahan lainnya, buah sirsak juga seringkali digunakan sebagai obat tradisional, begitu juga dengan daun, biji dan akarnya.

Arsip : March 2012


20/03/2012 09:35:41 AM

Srikaya (Annona squamosa L.)

Srikaya termasuk tumbuhan buah-buahan kecil yang tumbuh di tanah berbatui, kering, dan terkena cahaya matahari langsung. Tumbuhan yang asalnya dari Hindia barat ini akan berbuah setelah berumur 3-5 tahun Srikaya sering ditanam di pekarangan Selengkapnya »
15/03/2012 09:18:55 AM

CEREMAI (Phyllanthus acidus [L.] Skeels.)

Pohon ini berasal dari India, dapat tumbuh pada tanah ringan sampai berat dan tahan akan kekurangan atau kelebihan air. Ceremai banyak ditanam orang dihalaman, diladang dan tempat lain sampai ketinggian 1.000 m dpl. Selengkapnya »
06/03/2012 09:07:08 AM

Akar Alang-alang

Jika melihat alang-alang, orang akan memandangnya sebagai tumbuhan liar biasa saja. Tumbuhan bernama latin Imperata cilindrika L malah sering dianggap sebagai gulma (tanaman penganggu). Anggapan ini  ... Selengkapnya »