Cakrawala

Berita Terbaru

Masyarakat Gelisah, Kemenkes Harus Cepat Beri Penjelasan

Tuesday 28 June 2016
Kementerian Kesehatan diminta segera mengumumkan langkah-langkah yang harus dilakukan masyarakat pasca temuan kasus vaksin palsu di sejumlah wilayah. Peredaran vaksin palsu tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat, khususnya para orang tua.

Ini Kata Vaksinolog Soal Efek Vaksin Palsu

Monday 27 June 2016
Proses pengadaan vaksin di seluruh fasilitas kesehatan perlu dievaluasi guna menghindari produk palsu. Regulasi yang mengatur rantai distribusi vaksin harus dievaluasi apakah ada SOP yang dilanggar atau memang ada aturan yang masih bisa dicurangi.

Peredaran Vaksin Palsu, Indikasi Pengawasan Masih Lemah

Monday 27 June 2016
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) segera melokalisasi peredaran vaksin palsu, apalagi di rumah sakit (RS).

18/06/2013 03:10:46 PM

Program 50 Dokter Rumah Yatim, Beasiswa Buat Mahasiswa Kedokteran

Jakarta - Sebanyak 50 calon mahasiswa yatim dan yatim piatu berprestasi akan disiapkan menjadi dokter dalam Program 50 Dokter yang digagas Rumah Yatim.  "Program ini untuk memotivasi para yatim, mereka bisa menempuh pendidikan tinggi dan jadi dokter," kata Staf Ahli Pengelola Rumah Yatim Cabang Naripan, Rossa.

Program 50 dokter berwujud pembiayaan bagi peserta yang baru lulus SMA yang akan masuk jurusan kedokteran maupun mahasiswa yang telah kuliah di fakultas kedokteran.

Hingga awal 2013, Program 50 Dokter baru mendapat  enam pendaftar, calon mahasiswa dan mahasiswa kedokteran, mereka tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
 
Persyaratan untuk menjadi peserta program ini, selain sudah yatim atau yatim piatu, juga dari kalangan tak mampu.

"Mereka yang berhak diterima di program ini bisa saja awalnya mampu. Tapi misalnya ketika tengah menjalani kuliah, tiba-tiba ayahnya meninggal dan ibunya juga tidak mampu membiayai," katanya.

Selain mendapat dana sampai lulus kuliah, ke-50 dokter itu nantinya,  bila diperlukan, akan mendapat bantuan untuk mendirikan klinik praktik.

Rumah Yatim berdiri sejak 2006, sebagai organisasi sosial tingkat nasional yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak yatim dan dhuafa. (IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902