Cakrawala

Berita Terbaru

Dokter Di Lokasi Terpencil Maluku Utara Dapat Insentif Rp 17,5 juta

Friday 24 April 2015
Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) menyediakan insentif bagi tenaga dokter yang mau ditugaskan ke berbagai desa terpencil di kota itu sebesar Rp17,5 juta per bulan.

Berbasis Islam, Di RSUD Meuraxa, Dokter Ucapkan Assalamualaikum

Friday 24 April 2015
Terapkan pelayanan Islami bagi pasien dan keluarganya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Kota Banda Aceh, melengkapi ruangan rawat dengan penanda arah kiblat. Pelayanan pun diawali ucapan Assalamualaikum.

Rompi Listrik, Benarkah Mampu Hambat Pembelahan Sel Kanker?

Thursday 23 April 2015
Kanker tulang menempati prevalensi terbanyak ketiga jenis kanker yang ditemukan di Indonesia, jumlahnya 0,9 kasus per 100.000 orang. Jenis kanker tulang sekunder lebih banyak terjadi. Metastasis tulang atau penyebaran sel-sel kanker yang berasal dari kanker primer ke tulang, pada umumnya berasal dari kanker payudara, ginjal, paru-paru, prostat, tyroid dan myeloma.
18/06/2013 03:10:46 PM

Program 50 Dokter Rumah Yatim, Beasiswa Buat Mahasiswa Kedokteran

Jakarta - Sebanyak 50 calon mahasiswa yatim dan yatim piatu berprestasi akan disiapkan menjadi dokter dalam Program 50 Dokter yang digagas Rumah Yatim.  "Program ini untuk memotivasi para yatim, mereka bisa menempuh pendidikan tinggi dan jadi dokter," kata Staf Ahli Pengelola Rumah Yatim Cabang Naripan, Rossa.

Program 50 dokter berwujud pembiayaan bagi peserta yang baru lulus SMA yang akan masuk jurusan kedokteran maupun mahasiswa yang telah kuliah di fakultas kedokteran.

Hingga awal 2013, Program 50 Dokter baru mendapat  enam pendaftar, calon mahasiswa dan mahasiswa kedokteran, mereka tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
 
Persyaratan untuk menjadi peserta program ini, selain sudah yatim atau yatim piatu, juga dari kalangan tak mampu.

"Mereka yang berhak diterima di program ini bisa saja awalnya mampu. Tapi misalnya ketika tengah menjalani kuliah, tiba-tiba ayahnya meninggal dan ibunya juga tidak mampu membiayai," katanya.

Selain mendapat dana sampai lulus kuliah, ke-50 dokter itu nantinya,  bila diperlukan, akan mendapat bantuan untuk mendirikan klinik praktik.

Rumah Yatim berdiri sejak 2006, sebagai organisasi sosial tingkat nasional yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak yatim dan dhuafa. (IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902