Cakrawala

Berita Terbaru

Gedung Baru RSK Sitanala, Untuk Pasien Kusta dan Umum

Thursday 05 March 2015
Gedung pelayanan terpadu Dr Adhyatama terdiri dari tiga lantai, mencakup pelayanan gawat darurat, rawat inap, kamar operasi serta intensive care unit (ICU). Gedung itu tiga tahun sejak 2012, dilengkapi sarana dan prasarana, sedangkan pendanaannya berasal dari penerimaan negara bukan pajak dan badan layanan umum.

Jasa Raharja, Penjamin Pertama Korban Kecelakaan Lalu Lintas di RS

Tuesday 03 March 2015
Jasa Raharja menjadi penjamin pertama korban kecelakaan di Rumah Sakit (RS) dan jika korban ternyata peserta BPJS Kesehatan, maka jika biaya perawatan mencapai Rp15 juta, akan dibagi dua.

Presiden, Menkes dan Menkeu Bahas Likuiditas BPJS Kesehatan

Monday 02 March 2015
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas membahas kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Istana Kepresidenan, Jumat (27/2). Hadir dalam rapat tersebut, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris.
18/06/2013 03:10:46 PM

Program 50 Dokter Rumah Yatim, Beasiswa Buat Mahasiswa Kedokteran

Jakarta - Sebanyak 50 calon mahasiswa yatim dan yatim piatu berprestasi akan disiapkan menjadi dokter dalam Program 50 Dokter yang digagas Rumah Yatim.  "Program ini untuk memotivasi para yatim, mereka bisa menempuh pendidikan tinggi dan jadi dokter," kata Staf Ahli Pengelola Rumah Yatim Cabang Naripan, Rossa.

Program 50 dokter berwujud pembiayaan bagi peserta yang baru lulus SMA yang akan masuk jurusan kedokteran maupun mahasiswa yang telah kuliah di fakultas kedokteran.

Hingga awal 2013, Program 50 Dokter baru mendapat  enam pendaftar, calon mahasiswa dan mahasiswa kedokteran, mereka tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
 
Persyaratan untuk menjadi peserta program ini, selain sudah yatim atau yatim piatu, juga dari kalangan tak mampu.

"Mereka yang berhak diterima di program ini bisa saja awalnya mampu. Tapi misalnya ketika tengah menjalani kuliah, tiba-tiba ayahnya meninggal dan ibunya juga tidak mampu membiayai," katanya.

Selain mendapat dana sampai lulus kuliah, ke-50 dokter itu nantinya,  bila diperlukan, akan mendapat bantuan untuk mendirikan klinik praktik.

Rumah Yatim berdiri sejak 2006, sebagai organisasi sosial tingkat nasional yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak yatim dan dhuafa. (IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Kelapa Gading - 14250
  • +6221 45845303 - 04
  • +6221 45857833