Cakrawala

Berita Terbaru

AnHO Premiere Clinic Jakarta, Aplikasikan Pengobatan Integratif

Sunday 28 September 2014
AnHO Premiere Clinic, klinik pengobatan integratif dan anti aging akan dibuka di Jakarta, untuk memberikan layanan pencegahan berbagai penyakit dan penuaan dini. Klinik itu dikelola PT Anho Premier Clinic Indonesia, dibawah naungan Lippo Group.

Setiap 40 Detik, Satu Orang Bunuh Diri

Thursday 25 September 2014
Hampir satu juta orang meninggal setiap tahun akibat bunuh diri, artinya setiap 40 detik jatuh korban bunuh diri. Data Badan Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan, pada 2010, angka bunuh diri di Indonesia mencapai 1,6 hingga 1,8 per 100.000 jiwa dan berpotensi terus bertambah sehingga diramalkan pada 2020 menjadi 2,4 per 100.000 jiwa.

Ini 10 Tanda Alzheimer, Waspadai Sebelum Otak Kian Rusak

Thursday 25 September 2014
Mari mewaspadai alzheimer, penyakit yang kerap menyerang para lanjut usia (lansia). Jika dibiarkan, bisa menyebabkan pikun level akut, sehingga penderita bisa tidak mengenali keluarganya dan kesulitan mengontrol emosi
18/06/2013 03:10:46 PM

Program 50 Dokter Rumah Yatim, Beasiswa Buat Mahasiswa Kedokteran

Jakarta - Sebanyak 50 calon mahasiswa yatim dan yatim piatu berprestasi akan disiapkan menjadi dokter dalam Program 50 Dokter yang digagas Rumah Yatim.  "Program ini untuk memotivasi para yatim, mereka bisa menempuh pendidikan tinggi dan jadi dokter," kata Staf Ahli Pengelola Rumah Yatim Cabang Naripan, Rossa.

Program 50 dokter berwujud pembiayaan bagi peserta yang baru lulus SMA yang akan masuk jurusan kedokteran maupun mahasiswa yang telah kuliah di fakultas kedokteran.

Hingga awal 2013, Program 50 Dokter baru mendapat  enam pendaftar, calon mahasiswa dan mahasiswa kedokteran, mereka tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
 
Persyaratan untuk menjadi peserta program ini, selain sudah yatim atau yatim piatu, juga dari kalangan tak mampu.

"Mereka yang berhak diterima di program ini bisa saja awalnya mampu. Tapi misalnya ketika tengah menjalani kuliah, tiba-tiba ayahnya meninggal dan ibunya juga tidak mampu membiayai," katanya.

Selain mendapat dana sampai lulus kuliah, ke-50 dokter itu nantinya,  bila diperlukan, akan mendapat bantuan untuk mendirikan klinik praktik.

Rumah Yatim berdiri sejak 2006, sebagai organisasi sosial tingkat nasional yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak yatim dan dhuafa. (IZN - pdpersi.co.id)