Cakrawala

Berita Terbaru

RS Indonesia di Gaza Beroperasi Desember, Mari Sumbang Rp 50 Ribu!

Thursday 28 August 2014
Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza, Palestina, akan beroperasi Desember 2014. Saat ini, pembangunannya sudah selesai, dan tengah dilengkapi alat kesehatannya.

Diberi Beasiswa Tapi Tolak Ke Daerah, Dokter Tak Boleh Praktek

Thursday 28 August 2014
Dokter alumni program beasiswa pendidikan pemerintah yang tidak mau kembali ke daerah, Surat Tanda Registrasi (STR)-nya akan ditahan hingga mereka memenuhi kontrak.

Bunda Neuro Center: Stroke Bukan Akhir Segalanya

Wednesday 27 August 2014
Penanganan yang cepat bisa menyelamatkan pasien stroke. Golden periode, batas waktu tertentu pasien stroke akut mendapatkan penanganan akan menghindarkan mereka dari kecacatan dan kematian.
18/06/2013 03:10:46 PM

Program 50 Dokter Rumah Yatim, Beasiswa Buat Mahasiswa Kedokteran

Jakarta - Sebanyak 50 calon mahasiswa yatim dan yatim piatu berprestasi akan disiapkan menjadi dokter dalam Program 50 Dokter yang digagas Rumah Yatim.  "Program ini untuk memotivasi para yatim, mereka bisa menempuh pendidikan tinggi dan jadi dokter," kata Staf Ahli Pengelola Rumah Yatim Cabang Naripan, Rossa.

Program 50 dokter berwujud pembiayaan bagi peserta yang baru lulus SMA yang akan masuk jurusan kedokteran maupun mahasiswa yang telah kuliah di fakultas kedokteran.

Hingga awal 2013, Program 50 Dokter baru mendapat  enam pendaftar, calon mahasiswa dan mahasiswa kedokteran, mereka tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
 
Persyaratan untuk menjadi peserta program ini, selain sudah yatim atau yatim piatu, juga dari kalangan tak mampu.

"Mereka yang berhak diterima di program ini bisa saja awalnya mampu. Tapi misalnya ketika tengah menjalani kuliah, tiba-tiba ayahnya meninggal dan ibunya juga tidak mampu membiayai," katanya.

Selain mendapat dana sampai lulus kuliah, ke-50 dokter itu nantinya,  bila diperlukan, akan mendapat bantuan untuk mendirikan klinik praktik.

Rumah Yatim berdiri sejak 2006, sebagai organisasi sosial tingkat nasional yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak yatim dan dhuafa. (IZN - pdpersi.co.id)