Cakrawala

Berita Terbaru

Pernyataan Sikap Kemenkes dan Sembilan Organisasi, Termasuk PERSI Terkait Kasus Vaksin Palsu

Friday 22 July 2016
Inilah pernyataan sikap bersama Kementerian Kesehatan, Badan POM, Badan Pengawas rumah sakit (RS), dan 9 Organisasi Profesi Kesehatan menyikapi temuan adanya kasus vaksin palsu di beberapa fasilitas kesehatan milik swasta.

Kemenkes Rilis Aplikasi Riset Gratis

Friday 22 July 2016
Aplikasi e-riset.litbang.kemkes.go.id dan devinfo.litbang.kemkes.go.id diluncurkan Kementerian Kesehatan. Selain dapat dimanfaatkan publik untuk berbagai aktivitas terkait pembangunan kualitas kesehatan, aplikasi ini juga dimaksudkan untuk melibatkan masyarakat dlam pengawasan seluruh proses penelitian di Kementerian Kesehatan, termasuk aspek plagiarisme.

Imunisasi Ulang Akan Terus Dilakukan

Wednesday 20 July 2016
Tahap pertama pelaksanaan imunisasi ulang  telah diselenggarakan pada Senin, 18 Juli 2016 di empat lokasi, yakni Puskesmas Kelurahan Ciracas, RSU Kecamatan Ciracas, RS Harapan Bunda, Jakarta Timur serta RS Sayang Bunda, Bekasi. Pelaksanaan kegiatan untuk mengantisipsi peredaran vaksin palsu itu merupakan hasil koordinasi Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat. Program vaksin ulang akan dilakukan bertahap, sesuai dengan perkembangan data hasil penyidikan Bareskrim POLRI
18/06/2013 03:10:46 PM

Program 50 Dokter Rumah Yatim, Beasiswa Buat Mahasiswa Kedokteran

Jakarta - Sebanyak 50 calon mahasiswa yatim dan yatim piatu berprestasi akan disiapkan menjadi dokter dalam Program 50 Dokter yang digagas Rumah Yatim.  "Program ini untuk memotivasi para yatim, mereka bisa menempuh pendidikan tinggi dan jadi dokter," kata Staf Ahli Pengelola Rumah Yatim Cabang Naripan, Rossa.

Program 50 dokter berwujud pembiayaan bagi peserta yang baru lulus SMA yang akan masuk jurusan kedokteran maupun mahasiswa yang telah kuliah di fakultas kedokteran.

Hingga awal 2013, Program 50 Dokter baru mendapat  enam pendaftar, calon mahasiswa dan mahasiswa kedokteran, mereka tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
 
Persyaratan untuk menjadi peserta program ini, selain sudah yatim atau yatim piatu, juga dari kalangan tak mampu.

"Mereka yang berhak diterima di program ini bisa saja awalnya mampu. Tapi misalnya ketika tengah menjalani kuliah, tiba-tiba ayahnya meninggal dan ibunya juga tidak mampu membiayai," katanya.

Selain mendapat dana sampai lulus kuliah, ke-50 dokter itu nantinya,  bila diperlukan, akan mendapat bantuan untuk mendirikan klinik praktik.

Rumah Yatim berdiri sejak 2006, sebagai organisasi sosial tingkat nasional yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak yatim dan dhuafa. (IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902