Cakrawala

Berita Terbaru

Kekompakan Antar RS, Kirim Spesialis Hingga Bantu Dokter Sekolah

Wednesday 27 May 2015
Atasi kekurangan dokter, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjalin kesepakatan dengan RS Internasional (RSI) Sanglah, Denpasar, Bali.

Bayi Ogah Makan? Jangan Buru-Buru Andalkan Susu!

Wednesday 27 May 2015
Bayi di atas usia enam bulan harus diberi makanan padat, bukan cuma susu. Ketika bayi sulit makan, orang tua harus terus mengupayakan asupan nutrisi makanan padat, tak hanya mengandalkan susu untuk membuat bayi kenyang dan nyaman. Komposisi makanan dan susu untuk bayi, maksimal separuhnya.

Penyebab Kematian Tertinggi di Indonesia: Stroke dan Jantung

Tuesday 26 May 2015
Hindari gaya hidup kurang sehat seperti ini: kurang olahraga, gizi tak seimbang, kurang istirahat, merokok dan minum alkohol. Kebiasaan buruk itu dapat memicu penyakit tidak menular seperti stroke, diabetes, kanker, dan jantung.
18/06/2013 03:10:46 PM

Program 50 Dokter Rumah Yatim, Beasiswa Buat Mahasiswa Kedokteran

Jakarta - Sebanyak 50 calon mahasiswa yatim dan yatim piatu berprestasi akan disiapkan menjadi dokter dalam Program 50 Dokter yang digagas Rumah Yatim.  "Program ini untuk memotivasi para yatim, mereka bisa menempuh pendidikan tinggi dan jadi dokter," kata Staf Ahli Pengelola Rumah Yatim Cabang Naripan, Rossa.

Program 50 dokter berwujud pembiayaan bagi peserta yang baru lulus SMA yang akan masuk jurusan kedokteran maupun mahasiswa yang telah kuliah di fakultas kedokteran.

Hingga awal 2013, Program 50 Dokter baru mendapat  enam pendaftar, calon mahasiswa dan mahasiswa kedokteran, mereka tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
 
Persyaratan untuk menjadi peserta program ini, selain sudah yatim atau yatim piatu, juga dari kalangan tak mampu.

"Mereka yang berhak diterima di program ini bisa saja awalnya mampu. Tapi misalnya ketika tengah menjalani kuliah, tiba-tiba ayahnya meninggal dan ibunya juga tidak mampu membiayai," katanya.

Selain mendapat dana sampai lulus kuliah, ke-50 dokter itu nantinya,  bila diperlukan, akan mendapat bantuan untuk mendirikan klinik praktik.

Rumah Yatim berdiri sejak 2006, sebagai organisasi sosial tingkat nasional yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak yatim dan dhuafa. (IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902