Cakrawala

Berita Terbaru

Asosiasi RS Mata Bergabung Dengan PERSI

Thursday 23 October 2014
Asosiasi Rumah Sakit Mata Indonesia (ARSAMI) resmi bergabung dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI). Kolaborasi itu ditandai penyerahan pataka dari ARSAMI kepada Ketua Umum PERSI Dr.dr Sutoto, M.Kes pada pembukaan Seminar Nasional PERSI dan Hospital Expo di Jakarta Convention Centre, (15/10.)

Isu BPJS Kesehatan Menghangatkan Seminar Nasional PERSI

Wednesday 22 October 2014
Isu-isu terkait perumahsakitan dibahas dalam Seminar Nasional Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) 15 hingga 18 Oktober lalu.

Kantor PERSI Akan Pindah ke Kawasan Pancoran

Wednesday 22 October 2014
Kantor Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) akan pindah ke Crown Palace Blok E no 6, Jl Prof Supomo, Pancoran, Jakarta Selatan, bersebelahan dengan Universitas Sahid, dari semula di kawasan Boulevard Artha Gading, Sentra Bisnis Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
18/06/2013 03:10:46 PM

Program 50 Dokter Rumah Yatim, Beasiswa Buat Mahasiswa Kedokteran

Jakarta - Sebanyak 50 calon mahasiswa yatim dan yatim piatu berprestasi akan disiapkan menjadi dokter dalam Program 50 Dokter yang digagas Rumah Yatim.  "Program ini untuk memotivasi para yatim, mereka bisa menempuh pendidikan tinggi dan jadi dokter," kata Staf Ahli Pengelola Rumah Yatim Cabang Naripan, Rossa.

Program 50 dokter berwujud pembiayaan bagi peserta yang baru lulus SMA yang akan masuk jurusan kedokteran maupun mahasiswa yang telah kuliah di fakultas kedokteran.

Hingga awal 2013, Program 50 Dokter baru mendapat  enam pendaftar, calon mahasiswa dan mahasiswa kedokteran, mereka tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
 
Persyaratan untuk menjadi peserta program ini, selain sudah yatim atau yatim piatu, juga dari kalangan tak mampu.

"Mereka yang berhak diterima di program ini bisa saja awalnya mampu. Tapi misalnya ketika tengah menjalani kuliah, tiba-tiba ayahnya meninggal dan ibunya juga tidak mampu membiayai," katanya.

Selain mendapat dana sampai lulus kuliah, ke-50 dokter itu nantinya,  bila diperlukan, akan mendapat bantuan untuk mendirikan klinik praktik.

Rumah Yatim berdiri sejak 2006, sebagai organisasi sosial tingkat nasional yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak yatim dan dhuafa. (IZN - pdpersi.co.id)