Cakrawala

Berita Terbaru

Jangan Sampai Sakit Gara-Gara Pilkada, Ini Kiat Sehat Buat PPS, Tim Sukses dan Fans Paslon!

Wednesday 15 February 2017
Awas, risiko kesehatan mengintai pihak-pihak yang terkait penyelenggaraan Pilkada serentak. Kewaspadaan itu harus dimiliki pimpinan dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat dan daerah, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pusat dan daerah, serta penyelenggara pemilu mulai PPK, PPS dan KPPS baik ditingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten dan tingkat provinsi. Selain itu, risiko serupa mesti diantisipasi tim sukses dan para fans calon kepala daerah.

RS Siloam Kebun Jeruk Edukasi Pencegahan Kanker Payudara

Monday 13 February 2017
Kaum perempuan diperingatkan tidak melakukan suntik silikon pada payudara karena meningkatkan risiko kesehatan. Jika ingin memperindah payudara, diharapkan jangan ke salon tetapi ke dokter bedah plastik, karena suntik silikon di salon meningkatkan risiko sekaligus menyulitkan melakukan pendeteksian dini kanker payudara.

Nyeri Mirip Sensasi Jelang Menstruasi Itu Ternyata Penanda Kanker

Thursday 09 February 2017
Rasa nyeri pada payudara itu ternyata bukan dipicu menstruasi. Sensasi rasa sakit yang terjadi berkelanjutan, mirip kondisi yang dirasakan menjelang atau sedang memasuki periode menstruasi itu ternyata dipicu kanker payudara.
18/06/2013 03:10:46 PM

Program 50 Dokter Rumah Yatim, Beasiswa Buat Mahasiswa Kedokteran

Jakarta - Sebanyak 50 calon mahasiswa yatim dan yatim piatu berprestasi akan disiapkan menjadi dokter dalam Program 50 Dokter yang digagas Rumah Yatim.  "Program ini untuk memotivasi para yatim, mereka bisa menempuh pendidikan tinggi dan jadi dokter," kata Staf Ahli Pengelola Rumah Yatim Cabang Naripan, Rossa.

Program 50 dokter berwujud pembiayaan bagi peserta yang baru lulus SMA yang akan masuk jurusan kedokteran maupun mahasiswa yang telah kuliah di fakultas kedokteran.

Hingga awal 2013, Program 50 Dokter baru mendapat  enam pendaftar, calon mahasiswa dan mahasiswa kedokteran, mereka tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
 
Persyaratan untuk menjadi peserta program ini, selain sudah yatim atau yatim piatu, juga dari kalangan tak mampu.

"Mereka yang berhak diterima di program ini bisa saja awalnya mampu. Tapi misalnya ketika tengah menjalani kuliah, tiba-tiba ayahnya meninggal dan ibunya juga tidak mampu membiayai," katanya.

Selain mendapat dana sampai lulus kuliah, ke-50 dokter itu nantinya,  bila diperlukan, akan mendapat bantuan untuk mendirikan klinik praktik.

Rumah Yatim berdiri sejak 2006, sebagai organisasi sosial tingkat nasional yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak yatim dan dhuafa. (IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902