Cakrawala

Berita Terbaru

Kisah Nelayan yang Korbankan Pendidikan Anak untuk Rokok Diluncurkan Kemenkes

Friday 27 May 2016
Iklan layanan masyarakat berjudul Suara Hati Anak, Sayangi Hidupmu, Sayangi Keluargamu, Berhentilah Merokok, diluncurkan Kementerian Kesehatan dalam rangkaian Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2016. Iklan layanan masyarakat ini digencarkan di media massa dan sosial untuk memberikan informasi yang jelas dan benar tentang bahaya rokok  pada generasi muda.

Pil KB Picu Kegemukan, Infertilitas dan Kanker? Itu Mitos!

Friday 27 May 2016
Anggapan bahwa konsumsi pil kontrasepsi akan menyebabkan gemuk atau kenaikan berat badan merupakan mitos belaka. Perempuan Indonesia dihimbau tidak takut menggunakan pil kontrasepsi karena anggapan-anggapan keliru seperti memacu kenaikan berat badan, sulit hamil, dan kanker.

RSUD Pagelaran, Tanpa Kelas dan Didesain Serba Cianjuran

Thursday 26 May 2016
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pagelaran, Cianjur, Jawa Barat (Jabar) diresmikan. RSUD ini dioperasikan tanpa kelas, sehingga pelayanan diberikan setara, warga yang berobat akan dilayani tanpa melihat status.
18/06/2013 03:10:46 PM

Program 50 Dokter Rumah Yatim, Beasiswa Buat Mahasiswa Kedokteran

Jakarta - Sebanyak 50 calon mahasiswa yatim dan yatim piatu berprestasi akan disiapkan menjadi dokter dalam Program 50 Dokter yang digagas Rumah Yatim.  "Program ini untuk memotivasi para yatim, mereka bisa menempuh pendidikan tinggi dan jadi dokter," kata Staf Ahli Pengelola Rumah Yatim Cabang Naripan, Rossa.

Program 50 dokter berwujud pembiayaan bagi peserta yang baru lulus SMA yang akan masuk jurusan kedokteran maupun mahasiswa yang telah kuliah di fakultas kedokteran.

Hingga awal 2013, Program 50 Dokter baru mendapat  enam pendaftar, calon mahasiswa dan mahasiswa kedokteran, mereka tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
 
Persyaratan untuk menjadi peserta program ini, selain sudah yatim atau yatim piatu, juga dari kalangan tak mampu.

"Mereka yang berhak diterima di program ini bisa saja awalnya mampu. Tapi misalnya ketika tengah menjalani kuliah, tiba-tiba ayahnya meninggal dan ibunya juga tidak mampu membiayai," katanya.

Selain mendapat dana sampai lulus kuliah, ke-50 dokter itu nantinya,  bila diperlukan, akan mendapat bantuan untuk mendirikan klinik praktik.

Rumah Yatim berdiri sejak 2006, sebagai organisasi sosial tingkat nasional yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak yatim dan dhuafa. (IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902