Cakrawala

Berita Terbaru

Sistem JKN Dongkrak Kualitas Manajemen RS dan Layanan Medis

Friday 23 September 2016
Kualitas pelayanan tenaga medis ikut terdongkrak seiring makin optimalnya kinerja sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BJS) Kesehatan.

Stroke Tak Pandang Usia dan Kelamin, Hindari dengan Rutin Cek Tekanan dan Gula Darah

Thursday 22 September 2016
Penyakit kardiovaskular yakni jantung dan stroke dapat menyerang siapa saja tanpa memandang jenis kelamin juga usia. Kardiovaskular telah memakan korban sebanyak 17,3 juta jiwa setiap tahun.


Inilah Gejala Limfoma Alias Kanker Getah Bening

Thursday 22 September 2016
Limfoma atau kanker getah bening banyak menyerang orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh rendah, obesitas, orang dengan diet tidak seimbang, memiliki riwayat kanker, radiasi dan penderita beberapa jenis penyakit tertentu, seperti HIV dan lupus.
18/06/2013 03:10:46 PM

Program 50 Dokter Rumah Yatim, Beasiswa Buat Mahasiswa Kedokteran

Jakarta - Sebanyak 50 calon mahasiswa yatim dan yatim piatu berprestasi akan disiapkan menjadi dokter dalam Program 50 Dokter yang digagas Rumah Yatim.  "Program ini untuk memotivasi para yatim, mereka bisa menempuh pendidikan tinggi dan jadi dokter," kata Staf Ahli Pengelola Rumah Yatim Cabang Naripan, Rossa.

Program 50 dokter berwujud pembiayaan bagi peserta yang baru lulus SMA yang akan masuk jurusan kedokteran maupun mahasiswa yang telah kuliah di fakultas kedokteran.

Hingga awal 2013, Program 50 Dokter baru mendapat  enam pendaftar, calon mahasiswa dan mahasiswa kedokteran, mereka tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
 
Persyaratan untuk menjadi peserta program ini, selain sudah yatim atau yatim piatu, juga dari kalangan tak mampu.

"Mereka yang berhak diterima di program ini bisa saja awalnya mampu. Tapi misalnya ketika tengah menjalani kuliah, tiba-tiba ayahnya meninggal dan ibunya juga tidak mampu membiayai," katanya.

Selain mendapat dana sampai lulus kuliah, ke-50 dokter itu nantinya,  bila diperlukan, akan mendapat bantuan untuk mendirikan klinik praktik.

Rumah Yatim berdiri sejak 2006, sebagai organisasi sosial tingkat nasional yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak yatim dan dhuafa. (IZN - pdpersi.co.id)

CONTACT US

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof Soepomo SH No.231, Tebet, Jakarta Selatan - 12870
  • +6221 8378 2901-02
  • +6221 8378 2902