Selamat Datang di KANAL PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia)

PERSI bertekad menjadi sumber pengetahuan dan informasi yang manfaatnya dibutuhkan para pengguna untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat. Untuk mewujudkan tekad ini program inovasi Kanal PERSI yang berfungsi seperti "Menara Air" untuk seluruh masyarakat Indonesia, telah diresmikan pada Seminar Nasional PERSI yang Ke 14 pada tanggal 19 - 22 Oktober 2016. Silakan mengklik berbagai pilihan KANAL PERSI di bawah ini.

E-Learning  

The International Society for Quality in Health Care (ISQua) : Queen Elisabeth International , pada 2-4 Oktober 2017

Thursday 05 October 2017 09:22:23 AM
dr. Hanevi Djasri, MARS
Konfrensi ISQua dibuka secara resmi oleh Cliff Hughes sebagai presiden ISQua dan Jennifer Dixon sebagai CEO, The Health Foundation serta juga Peter Lachman, CEO ISQua. Hughes menyatakan sangat senang dapat bekerjasama dengan The Health Foundation dalam penyelenggaraan ISQua tahun ini. The Health Fondation sendiri adalah badan amal di Inggris yang melakukan penelitian dan analisis kebijakan tentang pelayanan kesehatan. Badan Ini juga memiliki banyak program perbaikan untuk menerapkan berbagai ide-ide ke praktek sehari-hari dalam sistem kesehatan di Inggris. Badan ini juga banyak memberikan dukungan dalam mengembangkan kepemimpinan serta menyebarluaskan berbagi evidence untuk mendorong perubahan yang lebih luas. Atas dasar ini maka Jennifer juga merasa senang karena dapat berbagi pengalaman The Health Foundation tentang berbagai aspek dalam meningkatkan mutu dalam sistem kesehatan nasional.

Bertempat di Queen Elisabeth International, pada 2-4 Oktober 2017, The International Society for Quality in Health Care (ISQua) kembali mengadakan pertemuan internasional tentang mutu pelayanan kesehatan, kali ini merupakan konferensi ke-34.

Pertemuan tahun ini mengambil tema "Learning at the System Level to Improve Healthcare Quality and Safety" sebuah tema yang tim penulis nilai sangat aktual dengan kondisi di Indonesia yang membutuhkan berbagai perbaikan sistem kesehatan nasional dan daerah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di era JKN.

Rumah Sakit RK Charitas mendapat Excellence AHMA Award 2017

Tuesday 29 August 2017 02:38:01 PM
Rumah Sakit RK Charitas mendapat Excellence AHMA Award 2017  pada kategori: Cost Reduction Project dengan judul Using Lean Management Tool at Pavilion Yoseph 1 in Charitas Hospital Palembang pada Thursday, August 24th 2017 yang diselenggarakan di Manila Philipina. Award ini diikuti oleh 103 rumah sakit dari 17 negara. Ada 418 papers yang masuk ke meja panitia award.




MULAI BERLAKUNYA PUTUSAN MA ATAS "JR" PERMEN

Thursday 03 August 2017 08:31:02 AM
Curahpikiran Dr. Roberia, S.H., M.H.
Pemahaman umum atas mulai berlakunya putusan pengadilan yaitu sejak diucapkan dalam sidang pleno terbuka untuk umum tidaklah begitu saja secara mudah dipahami sama halnya juga berlaku untuk Putusan MA atas hak uji materiil ( judicial review ) suatu Peraturan Menteri (Permen). Tidak bisa begitu. Tidak bisa! Saking gregetnya saya sampai dua kali tulis tidak bisa.




Ikuti diskusi isu terkini, konsultasi pakar dan program capacity building yang dirancang oleh 13 Kompartemen, 4 Lembaga dan 2 Institut di PERSI untuk para manajer RS.

Silahkan mengikuti Seminar dengan topik seputar Perumahsakitan dan Kebijakan Kesehatan yang diselenggarakan oleh PERSI dan Mitra

Berbagai Kursus Teknis Manajemen Rumah Sakit maupun Manajemen klinis yang disampaikan oleh para tenaga Ahli dan Pengajar Profesional

Silahkan mengikuti Pelatihan-Pelatihan dengan Methode Tatap Muka yang diselenggarakan oleh PERSI.

 
 

HUBUNGI

  • Crown Palace Blok E/6, Jl. Prof. dr. Soepomo, SH No.231 Tebet - Jakarta Selatan -
  • (021) 8378 8722 - 23
  • (021) 8378 8724 - 25